Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Empat Tips untuk Para Gamers agar Makin Jitu Saat Mabar dan Ikuti Turnamen

Asosiasi Game Indonesia (AGI) tahun 2020 menyebutkan, pertumbuhan pengembang game di Indonesia naik 10-20 persen selama pandemi.

Empat Tips untuk Para Gamers agar Makin Jitu Saat Mabar dan Ikuti Turnamen
garena.co.id
Ilustrasi game online Free Fire dari Garena 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri gaming di Indonesia terus tumbuh signifikan dari tahun ke tahun. Data yang dirilis Asosiasi Game Indonesia (AGI) tahun 2020 menyebutkan, pertumbuhan pengembang game di Indonesia naik 10-20 persen selama pandemi.

Data ini sejalan dengan hasil survei Jakpat bertajuk Indonesia Mobile Habit Trend 2020 yang mendapati  65 persen responden memilih bermain games sebagai alternatif hiburan utama di masa pandemi.

Sanky, Business Development Ximpay Store, platform penyedia voucher game, optimis bahwa industri gaming di Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang sejalan dengan ekosistem industri yang sehat dan talenta yang bersaing.

"Berbagai upaya kami hadirkan agar gamers bisa tetap produktif mengasah bakat di tengah pandemi, salah satunya adalah dengan memberikan stimulus cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals selama 15-21 Juni 2021," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (17/6/2021).

Baca juga: VIRAL Pasangan Pengantin Buka Aplikasi Game Online ketika Sesi Foto Pernikahan, Sama-sama Suka FF

Pihaknya berbagi tips dan trik yang bisa dilakukan para gamer untuk tetap produktif di masa pandemi, di antaranya:

1. Gabung ke komunitas online

Sebagai salah satu cara agar tetap terhubung dan menjalin hubungan dengan sesama gamer, bergabung dengan beberapa grup atau komunitas gamer lokal atau nasional bisa menjadi pilihan baik. Kegiatan gathering atau kumpul bareng sangat bermanfaat sebagai ajang menambah ilmu dan informasi baru seputar game.

Baca juga: Usung Genre Shooter-RPG, Gim Terbaru Besutan Lytogame Ini Tersedia di Android dan App Store

Saat ini, kegiatan komunitas atau networking session kebanyakan dilakukan secara virtual. Selain mudah dan efektif, hal ini juga memungkinkan kamu untuk bisa berkenalan dengan gamer dari daerah manapun.

2. Ikut turnamen online

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas