Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gandeng VeriJelas, BABP Bidik 10 Juta Pengguna MotionBanking

BABP melalui produk digitalnya, MotionBanking akan memanfaatkan jasa VeriJelas untuk otomatisasi proses verifikasi calon nasabah.

Gandeng VeriJelas, BABP Bidik 10 Juta Pengguna MotionBanking
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Jelas Karya Wasantara untuk penggunaan platform VeriJelas.

BABP melalui produk digitalnya, MotionBanking akan memanfaatkan jasa VeriJelas untuk otomatisasi proses verifikasi calon nasabah.

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, kerja sama ini untuk meningkatkan kenyamanan para calon nasabah, sekaligus untuk melakukan sebanyak-banyaknya user acquisition MotionBanking dalam waktu singkat.

"MNC Bank sangat siap untuk membesarkan MotionBanking. Dengan fully biometric digital onboarding yang beroperasi 24 jam ini, kami yakin pada akhir 2022, bisa mencapai 10 juta pengguna MotionBanking," ucap Teddy dalam keterangannya, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Disuntik oleh Softbank Vision Fund 2, Carro Raih Status Unicorn Otomotif Pertama di Asia Tenggara

“Dengan proses digital onboarding MotionBanking yang akan semakin cepat, mudah dan nyaman, didukung ekosistem MNC Group yang kuat dengan user base yang besar, BABP optimis target akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan akan tercapai," sambungnya.

Direktur Utama VeriJelas Alwin Jabarti Kiemas menuturkan, sebagai perusahaan verifikasi biometrik, algorithm dan aI face recognition, VeriJelas memungkinkan MotionBanking untuk melakukan e-KYC dan pembukaan rekening secara aman, serta tanpa tatap muka.

"Sekarang semua penduduk Indonesia bisa menikmati layanan perbankan digital MotionBanking, bahkan bila mereka hidup di daerah terpencil yang jauh dan tidak terjangkau perbankan konvensional sebelumnya," tuturnya.

Baca juga: Menteri Investasi: Dukungan Pemerintah dan Perbankan untuk UMKM Belum Maksima

VeriJelas merupakan platform bersama Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang dapat mengakses data kependudukan berupa nomor induk kependudukan (NIK) e-KTP dan foto wajah, bertindak sebagai penyedia layanan jasa verifikasi biometrik yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk proses verifikasi e-KYC (Electronic Know Your Customer).

Kolaborasi MotionBanking dan VeriJelas ini ditargetkan go live dalam waktu 3 sampai 4 minggu kedepan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas