Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Analis Prediksi IHSG Hari Ini Masih Berpotensi Tertekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih berpotensi tertekan dengan kisaran 5.924 hingga 6.123.

Analis Prediksi IHSG Hari Ini Masih Berpotensi Tertekan
Tribunnews/Jeprima
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih berpotensi tertekan dengan kisaran 5.924 hingga 6.123.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pelemahan IHSG dapat berlangsung dalam jangka panjang.

"Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat akan berada dalam kondisi tertekan, secara umum IHSG masih berada dalam fase konsolidasi jangka panjang," ujar dia melalui risetnya, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Rata-rata Nilai Transaksi Harian Pasar Saham Naik, tapi IHSG Anjlok Sepekan

Menurut William, kondisi saat ini belum memungkinkan untuk mendorong penguatan IHSG lebih tinggi lagi karena minim sentimen.

"Dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG ditambah hingga jelang berakhirnya semester I," katanya.

Dia menambahkan, capital inflow belum terlihat akan bertumbuh signifikan ditambah dengan kondisi masih melambatnya perputaran roda perekonomian.

"Hal ini cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG secara signifikan, hari ini IHSG berpotensi berada dalam tekanan," pungkasnya.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas