Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penjualan Properti Terus Menanjak, Kinerja LPKR Diprediksi Tumbuh

LPKR berhasil membukukan pendapatan Rp 3,41 triliun, naik 9,89% YoY dibandingkan kuartal pertama tahun 2020 senilai Rp 3,10 triliun.

Penjualan Properti Terus Menanjak, Kinerja LPKR Diprediksi Tumbuh
Alex Suban/Alex Suban
Pekerja mengawasi proyek pembangunan properti terpadu Holland Village Jakarta di Jalan Letjen Suprapto Kav.60 No.1, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2019). Dalam kesempatan itu Manajemen PT Lippo Karawaci Tbk melaksanakan seremoni topping off dua menara Holland Village Jakarta Apartment, yaitu Holland One dan Holland Two dengan total 530 unit di lokasi proyek. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten properti PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) diperkirakan membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih pada tahun 2021 dengan perkiraan total pendapatan Rp13,88 triliun dan laba bersih Rp1,01 triliun.

Analis Ciptadana Sekuritas Asia Yasmin Soulisa mengatakan bahwa raihan top line atau pendapatan LPKR memenuhi ekspektasi pasar dengan dukungan peningkatan penjualan dan penyewaan properti.

"Melonjaknya laba operasional 72,7% YoY (year on year) menjadi Rp509 miliar pada kuartal pertama tahun 2021 melampaui ekspektasi kami," paparnya dalam riset, Selasa (21/6/2021).

Pada kuartal pertama tahun 2021, LPKR berhasil membukukan pendapatan Rp 3,41 triliun, naik 9,89% YoY dibandingkan kuartal pertama tahun 2020 senilai Rp3,10 triliun.

Baca juga: Kemenkeu Perpanjang Diskon Pajak Mobil dan Properti hingga Akhir Tahun

Hal ini didukung oleh serah terima unit apartemen Embarcadero Bintaro, Orange County Cikarang, Hillcrest dan Fairview Towers Lippo Village.

LPKR juga berhasil membukukan laba Rp255,85 miliar pada kuartal pertama tahun 2021.

Sementara itu, marketing sales LPKR mencapai Rp1,31 triliun pada kuartal pertama 2021 atau tumbuh 85,8% YoY.

Menurut Yasmin Soulisa, marketing sales LPKR akan kembali menanjak dengan dorongan tiga faktor utama, yakni peluncuran fase 2 Cendana Parc dan tambahan klaster residensial di Lippo Village, klaster di Waterfront Estates Lippo Cikarang, serta unit siap pakai dari proyek-proyek apartemen yang sedang berjalan.

Ciptadana Sekuritas Asia merekomendasikan BUY terhadap saham LPKR dengan target Rp250, yang menghitung valuasi PER 12,9 kali dan PBV 0,6 kali.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas