Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bank Sinarmas-Poltek SSN Edukasi Keamanan Siber ke Masyarakat

Bank Sinarmas dan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) menggelar edukasi bersama tentang keamanan siber kepada masyarakat

Bank Sinarmas-Poltek SSN Edukasi Keamanan Siber ke Masyarakat
IBTimes UK
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Sinarmas dan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) menggelar edukasi bersama tentang keamanan siber kepada masyarakat terkait tren adopsi digital yang semakin pesat di Indonesia.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, Bank Sinarmas menyadari semakin pesat perkembangan teknologi informasi saat ini, maka semakin tinggi pula ancaman resiko keamanan informasi di bidang transaksi yang bermedia internet. 

"Kami berikan edukasi mengenai keamanan siber dengan harapan semua dibekali dengan ilmu, dan pengetahuan tentang teknologi keamanan siber," kata Frenky dalam keterangannya, Rabu (23/6/2021).

Selain membekali pengetahuan masyarakat, bank ini juga melakukan peningkatan kemampuan teknologi dan informasi disetiap sistem. 

Baca juga: Kinerja Penyaluran Kredit Perbankan Masih Minus 1,3 Persen, Ini Dia Faktornya

"Kami juga meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam rangka memberikan layanan terbaik melalui payment system yang lengkap," paparnya.

Baca juga: Ada Potensi Kerawanan Siber, Pengguna iPhone Lawas Diminta Update iOS 12.5.4

Dalam kegiatan edukasi tersebut, Bank Sinarmas menghadirkan para ahli di bidangnya, dan pengetahuan agar bisa menghindari risiko kejatahan di dunia siber.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas