Tribun Bisnis

Nasari Sentra UKM Dukung Adanya Regenerasi dan Digitalisasi di Koperasi

Koperasi memberi apresiasi yang tinggi pada group Nasari karena terbukti mampu melakukan regenerasi dan digitalisasi sehingga mengubah citra koperasi.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Nasari Sentra UKM Dukung Adanya Regenerasi dan Digitalisasi di Koperasi
Shutterstock
Ilustrasi UMKM. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koperasi Nasari Sentra UKM menggelar rapat tahunan dengan anggotanya di gedung kantor Nasari Sentra UMKM di The Kensington Office Tower lt 10. Unit ABK, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/06/2021) lalu.

Ketua Koperasi Serba Usaha Nasari Artha, Ricordias Domini Panggabean mengatakan KSU Nasari Artha, KSP Nasari dan KSPPS Nasari Mandiri Syariah yang berada dalam satu group dengan Koperasi Nasari Sentra UKM hadir dalam rapat tahunan ini.

Dalam rapat kerja tahunan ini, Ketua Nasari Sentra UMKM, Sahala Panggabean menyampaikan bahwa KSP Nasari berdiri tahun 1998 untuk membantu para pensiunan di era krisis moneter.

"Dengan bertambahnya kemajuan zaman di era milineal ini KSP Nasari beregenerasi dan memantapkan langkah ke arah digitalisasi. Dalam keadaan menghadapi pandemi NPL para anggota masih dibawah satu persen. Sampai saat ini Group Nasari sudah mempunyai sekitar 390 cabang dari ketiga koperasi. Harapan saya ke depan kami mengembangkan jaringan lebih luas dan membuka cabang baru lagi," ujar Sahala Panggabean, Kamis (1/7/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Holding Ultra Mikro Dikhawatirkan Akan Matikan Koperasi Simpan Pinjam, Begini Tanggapan Kemenkop

Sementara itu, Deputi Perkoperasian Achmad Zabadi mewakili menteri koperasi menyampaikan Kementerian Koperasi memberi apresiasi yang tinggi pada group Nasari karena terbukti mampu melakukan regenerasi dan digitalisasi sehingga mengubah citra koperasi menjadi modern dan kekinian.

Achmad Zabadi juga menambahkan harus dilakukan Fit and Proper test untuk regenerasi pengurus baru untuk ketua KSP Nasari, ketua KSPPS Nasari Mandiri Syariah dan KSU Nasari Artha.

"Sekarang kami memberi pinjaman pada pensiunan, dengan melihat putra putrinya yang datang dari generasi milenial. Kami juga menyediakan aplikasi Nadi atau Nasari Digital yang bisa meningkatkan pelayanan kepada anggota dengan memberikan kemudahan dalam satu genggaman," ujar Achmad Zabadi.

Baca juga: Kemenkop UKM Beberkan Faktor Penerima BLT UMKM Tak Tepat Sasaran: Pengecekan Data Terus Dilakukan

Pada aplikasi Nadi ini juga menawarkan fitur simpan pinjam secara daring, real time, dan juga membantu anggotanya untuk melakukan pertemuan dan rapat secara daring, serta fitur pembayaran berdasarkan QRIS hingga SHU secara daring, jelas Sahala.

"Group Nasari membuktikan dengan pengelolaan secara profesional tersebut merupakan wujud bahwa Koperasi Nasari memberikan peluang yang besar bagi siapa saja untuk bergabung dan berkembang maju bersama koperasi Nasari," ungkap Achmad Zabadi.

Ketua KSU Nasari Artha dan Wakil Ketua AMKI (Angkatan Muda Koperasi Indonesia), Ricordias Domini Panggabean berharap dengan diadakannya rapat tahunan Koperasi Nasari beserta anggota dapat semakin memajukan koperasi.

"Semoga ini membuat kita lebih kompak lagi dan harapannya semua anggota di Group Koperasi Nasari ini bisa berkembang maju lagi di Negara kita ini Indonesia serta mancanegara," kata Ricordias Domini Panggabean 

Hadir dalam acara rapat tahunan Koperasi Nasari ini Frans (Ketua 1 KSP Nasari), Chandra (Ketua KSPPS Nasari Mandiri Syariah) dan anggota-anggota Koperasi Nasari lainnya. [*]

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas