Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bulog Masih Tunggu Data untuk Distribusikan 200 Ribu Ton Bantuan Beras PPKM

Perum Bulog menyiapkan 200 ribu ton beras berkualitas untuk program bantuan PPKM dari Kementerian Sosial kepada penerima Bantuan Sosial Tunai

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bulog Masih Tunggu Data untuk Distribusikan 200 Ribu Ton Bantuan Beras PPKM
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pekerja menata karung berisi beras di Gudang Bulog Kanwil DKI dan Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/3/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menyiapkan 200 ribu ton beras berkualitas untuk program bantuan PPKM dari Kementerian Sosial kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan saat ini pihaknya tinggal menunggu data untuk mendistribusikan beras tersebut, sesuai perintah yang disampaikan Sekretaris Kabinet bahwa Bulog diminta segera menyediakan beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah).

“Bulog berkomitmen untuk memastikan beras bantuan PPKM ini sudah stand by di gudang-gudang seluruh Indonesia, terlebih mengingat stok beras yang dikuasai Bulog saat ini ada sebanyak 1,4 juta ton,” ucap Buwas, sapaannya, Rabu (14/7/2021).

“Kami juga menjamin beras ini adalah beras dengan kualitas dan kuantitas yang terbaik, jadi sekarang ini kita tinggal tunggu datanya saja,” sambungnya.

Baca juga: Pemerintah Utang Rp 1,27 Triliun ke Bulog, Buwas Minta Bantuan Komisi IV Untuk Tagih

Budi Waseso juga menegaskan Bulog siap melaksanakan penugasan menyalurkan tambahan Bantuan Beras PPKM kepada 10 juta penerima Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta Program Keluarga Harapan.

Baca juga: Mentan SYL Ajak Masyarakat Konsumsi Beras Premium Berkualitas Produksi Bulog

Nantinua masing-masing akan mendapat tambahan Bantuan Beras PPKM sebanyak 10 kg.

BERITA TERKAIT

“Dengan adanya tambahan Bantuan Beras PPKM ini maka tidak hanya masyarakat penerima saja yang merasakan manfaatnya, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak Covid-19. Beras Bulog ini berasal dari beras petani yang dibeli sesuai amanah dari Inpres No.5 Tahun 2015,” kata Budi Waseso

Buwas juga menyatakan, bantuan beras PPKM ini dicairkan seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sejak 3 Juli 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas