Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Gandeng Visa, MNC Bank Terbitkan Kartu Kredit Virtual 

Kartu kredit virtual adalah alat pembayaran untuk berbagai transaksi online, termasuk e-commerce, pengiriman makanan, dan pengiriman bahan makanan

Gandeng Visa, MNC Bank Terbitkan Kartu Kredit Virtual 
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui anak usahanya MNC Bank atau PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menggandeng Visa Indonesia dalam penerbitan kartu kredit virtual MotionVisa. 

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, MNC Bank akan terus memperluas kemitraan untuk memperkaya MotionBanking dengan berbagai fitur yang semakin lengkap, seperti yang dilakukan saat ini berkolaborasi dengan Visa Indonesia. 

"Pengajuan kartu kredit virtual secara seamless di MotionBanking dengan persetujuan instan adalah yang pertama di Indonesia dan tentunya tidak akan menjadi satu-satunya pendekatan kreatif kami. Kita juga sedang mengembangkan kerjasama - kerjasama untuk memperluas ekosistem dengan pihak ketiga," kata Teddy dalam keterangannya, Kamis (15/7/2021).

Ia menjelaskan, kartu kredit virtual adalah alat pembayaran untuk berbagai transaksi online, termasuk e-commerce, pengiriman makanan, dan pengiriman bahan makanan maupun groceries.

Baca juga: Kredit UMKM dan KPR Tumbuh Positif, BI Sebut Intermediasi Perbankan Mulai Pulih

"Kartu kredit virtual memiliki informasi yang sama seperti kartu kredit fisik, termasuk 16 digit nomor kartu, tanggal kadaluwarsa, nama pemilik, juga kode Card Verification Value (CVV) sebagai 3 digit angka tanda otoritasi pembayaran," paparnya.

MotionVisa ini akan dilekatkan pada aplikasi MotionBanking, layanan perbankan digital dari BABP melalui fitur apply credit card. 

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, kartu Visa saat ini diterima dilebih dari 200 negara, 70 juta lokasi merchant, dalam 160 mata uang dunia.

"Ini sangat relevan dengan studi Visa Consumer Payment Attitude terbaru kami, yang menunjukkan bahwa 68 persen responden di Indonesia menyatakan telah mencoba berkegiatan tanpa uang tunai, dan 53 persen di antara mereka beralasan membawa lebih sedikit uang tunai di masa kini karena mereka lebih sering menggunakan kartu," tutur Riko.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas