Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pemerintah Terima Kiriman Oksigen dari Pengelola Kawasan Industri Morosi

Bantuan oksigen tersebut merupakan kerja sama antara VDNIP dan OSS dengan tenan yang berada di Kawasan Industri Morosi

Pemerintah Terima Kiriman Oksigen dari Pengelola Kawasan Industri Morosi
Tribun-Papua.com/Nandi Tio G Effendy
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan Kementerian Kesehatan menerima 1.000 unit oksigen konsentrator, 7 iso tank dan 1.000 tabung oksigen dari perusahaan pengelola Kawasan Industri Morosi, Sulawesi Tenggara.

Bantuan tersebut dikirim bertahap melalui jalur udara dan juga lautdari Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Stok Oksigen di Rumah Sakit Dr Hafiz Cianjur Hanya Cukup untuk 3 Hari

Staf Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi, Jona Widhagdo Putri yang mewakili Menko Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan apresiasinya kepada PT Virtue Dragon Nickel Industry Park (VDNIP) dan OSS atas bantuan yang saat ini sedang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Baca juga: RSUD Jayapura Pesan Mesin Penghasil Oksigen dari Luar Papua

“Pak Menko Luhut sangat mengapresiasi komitmen VDNIP dan OSS yang ada di sana untuk membantu penanganan pandemi ini. Bantuan tersebut sudah langsung distribusi ke Rumah Sakit dan Kadinkes Provinsi di Pulau Jawa dan Bali,” ujar Jona dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Bantuan oksigen tersebut merupakan kerja sama antara VDNIP dan OSS dengan tenan yang berada di Kawasan Industri Morosi seperti perusahaan smelter PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Baca juga: Menko Luhut Apresiasi Inisiatif GoTo Bersama Kadin dan Samator Atasi Kelangkaan Oksigen

“Kami menunggu perusahaan dan pihak swasta lainnya untuk turut berkontribusi membantu penanganan pandemi ini,” ujar Jona.

Bantuan tersebut telah diserahterimakan secara simbolis dari VDNIP dan OSS yang diwakili Whisma Bharuna kepada Plt Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Sumarjaya.

Bantuan juga langsung didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang sangat membutuhkan pasokan oksigen untuk penanganan medis.

President Director VDNIP Tony Zhou Yuan mengatakan, perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen di Indonesia hingga pandemik virus corona ini menurun.

“Kami sadar bahwa dibutuhkan kerja sama seluruh lapisan untuk menurunkan angka statistik penyebaran Covid-19. Dan kami siap membantu untuk bekerja sama memerangi Covid-19,” ujar Tony.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas