Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Semester I 2021, Mandiri Sekuritas Catatkan Laba Bersih Rp 94 Miliar

PT Mandiri Sekuritas mencatatkan laba bersih senilai Rp 94 miliar di sepanjang semester I 2021.

Semester I 2021, Mandiri Sekuritas Catatkan Laba Bersih Rp 94 Miliar
ist
Mandiri Sekuritas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mandiri Sekuritas mencatatkan laba bersih senilai Rp 94 miliar di sepanjang semester I 2021.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, angka tersebut meningkat 201 persen.

Sementara itu untuk pendapatan usaha, tercatat sebesar Rp 465 miliar, meningkat 61 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020.

Baca juga: DPR: Warga Mengeluh, Obat-Obatan Langka, Tapi yang Terpapar Covid Diminta Isolasi Mandiri di Rumah

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silva Halim mengatakan, kinerja solid Mandiri Sekuritas didukung oleh kemajuan bisnis retail yang pesat.

“Masih mengikuti tren pertumbuhan di tahun 2020, pada semester I 2021 ini peningkatan bisnis retail masih signifikan. Pendapatan bisnis di lini ini meningkat 189 persen yang dicapai di periode yang sama tahun 2020,” jelas Silva Halim dalam paparan kinerja secara virtual, Rabu (21/7/2021).

“Sementara jumlah nasabah meningkat 73 persen per 30 Juni 2021 dibanding periode yang sama tahun 2020. Tren ini didukung oleh perubahan gaya hidup masyarakat dari tradisional ke digital selama pandemi Covid-19,” sambungnya.

Pertumbuhan bisnis Mandiri Sekuritas yang sangat kuat juga didukung oleh pendapatan bisnis global bond melalui anak perusahaannya, Mandiri Securities Pte. Ltd (Mandiri Securities Singapore) yang meningkat 32 persen per 30 Juni 2021.

Silva melanjutkan, untuk semester II 2021, pihaknya akan terus berfokus kepada pengembangan bisnis retail yang berkelanjutan melalui inovasi layanan teknologi digital.

“Kami optimistis akan peluang pertumbuhan di semester II 2021 dengan didukung kerja keras dan inovasi dalam menghadirkan solusi keuangan pasar modal bagi para nasabah, sehingga tercipta pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan baik nasabah maupun kami,” pungkas Silva.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas