Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Emiten Kesehatan Ini Bantu Genjot Vaksinasi di saat PPKM

BMHS berupaya memberikan pelayanan medis yang optimal dalam menangani Pandemi Covid-19

Emiten Kesehatan Ini Bantu Genjot Vaksinasi di saat PPKM
ist
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Data pemantauan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini kembali meningkat.

Peran besar juga diberikan oleh fasilitas pelayanan kesehatan yang secara langsung menyediakan perawatan medis bagi masyarakat.

Salah satu health care provider yang turut mendukung percepatan penanganan Pandemi Covid-19 adalah PT Bundamedik Tbk atau lebih dikenal dengan BMHS (Bundamedik Healthcare System).

Baca juga: Jemput Bola, Pemkot Semarang Lakukan Vaksinasi Keliling

"BMHS berupaya memberikan pelayanan medis yang optimal dalam menangani Pandemi Covid-19, baik untuk tindakan preventif berupa vaksinasi maupun tindakan kuratif yakni pengobatan Covid," ujar Komisaris Utama BMHS Ivan Rizal Sini, Kamis (22/7/2021).

Upaya preventif yang dilakukan oleh BMHS adalah melalui pelaksanaan program vaksinasi massal yang diselenggarakan secara internal perusahaan maupun berafiliasi dengan instansi-instansi lainnya. Sebagai contoh, BMHS dan PT Saka Energi Indonesia telah melangsungkan program vaksinasi massal pada 15-16 Juli 2021 di Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta.

Baca juga: Kejar Herd Immunity, Camat Gambir Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Warganya

Selain memberikan perawatan secara langsung bagi pasien yang dirawat di rumah sakit, BMHS juga menjalin kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menyediakan fasilitas isolasi mandiri bagi pegawai PUPR yang terkonfirmasi Covid-19.

Kolaborasi pengadaan fasilitas ini diawali sejak tanggal 28 Juni 2021 dan akan berlangsung selama tiga bulan serta dapat diperpanjang mengacu pada situasi dan kondisi Pandemi Covid-19.

Fasilitas isolasi mandiri yang berlokasi di daerah Pasar Jumat dan Citereup, Bogor tersebut mencakup pemeriksaan awal atau screening, pemberian obat-obatan, kunjungan dokter, serta konsultasi secara virtual atau yang sering dikenal sebagai layanan telemedicine bagi para pegawai. Screening yang dilakukan oleh tenaga kesehatan BMHS meliputi pemeriksaan Swab PCR pada awal program dan dilakukan secara berkala untuk monitoring hingga fase penyembuhan paska terinfeksi Covid-19.

Dengan terlaksananya upaya preventif dan kuratif dari BMHS beserta pihak rekanan yang turut berperan serta, diharapkan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini dapat teratasi dan berakhir demi tercapainya Indonesia Sehat lagi.

artikel ini sudah tayang di KONTAN, dengan judul: Bundamedik (BMHS) bantu genjot vaksinasi Covid-19 di masa PPKM

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas