Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Grab Tegaskan Tidak Terlibat Rencana Seruan Aksi Nasional Terkait Penolakan PPKM

Grab memberikan klarifikasi bahwa pihaknya sama sekali tidak terlibat dalam rencana seruan aksi nasional terkait penolakan PPKM.

Grab Tegaskan Tidak Terlibat Rencana Seruan Aksi Nasional Terkait Penolakan PPKM
Tribunnews/Dea Duta Aulia
Grab Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Grab memberikan klarifikasi bahwa pihaknya sama sekali tidak terlibat dalam rencana seruan aksi nasional terkait penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini tengah diperpanjang hingga 25 Juli.

Pernyataan tegas ini diungkapkan oleh pihak Grab dikarenakan terdapat informasi yang mengindikasikan bahwa Grab dan beberapa platform teknologi lain akan menjadi salah satu pendukung aksi massa yang akan berlangsung di Jakarta pada Sabtu (24/7/2021).

Informasi tersebut tersebar melalui pesan instan dan memuat tangkapan layar yang turut menyertakan logo Grab.

“Bersama ini kami tegaskan bahwa Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini di mana penyertaan logo perusahaan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ungkap President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (23/7/2021).

Ridzki menjelaskan bahwa sejak awal pandemi, Grab senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah dan mendukung penuh upaya penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional melalui berbagai inisiatif.

Hal ini turut ditunjukkan Grab dalam peran aktifnya dalam mendorong percepatan program vaksinasi nasional yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan telah dilaksanakan sejak Februari 2021.

Hingga kini, Grab tercatat telah membantu mendistribusikan vaksin di lebih dari 54 kota dan kabupaten se-Indonesia. Vaksin tersebut diberikan kepada lebih dari ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata, dan mitra pengemudi Grab.

“Grab berkomitmen penuh dalam mendukung sumber penghidupan yang berkesinambungan bagi para mitra selama masa pandemi ini melalui berbagai program bantuan seperti program ATASI,” jelas Ridzki.

Ridzki menjelaskan, program ATASI yang dilakukan oleh Grab terdiri dari Antisipasi, Tangkal, dan Vaksinasi.

Antisipasi yaitu pengembalian biaya tes Antigen atau PCR mitra pengemudi serta proteksi pendapatan sampai Rp3 juta per mitra yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas