Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mayora Indah Sukses Pertahankan Pertumbuhan Penjualan

Januari hingga April 2021, meskipun masih dibayangi oleh pandemi Perseroan  berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 9,8 triliun

Mayora Indah Sukses Pertahankan Pertumbuhan Penjualan
ist
Emiten bursa yang bergerak di industri makanan minuman olahan PT Mayora Indah Tbk (MYOR), menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham yang dilanjutkan dengan Public Expose secara virtual pada Jumat, 23 Juli 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten bursa yang bergerak di industri makanan minuman olahan PT Mayora Indah Tbk (MYOR), menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham yang dilanjutkan dengan Public Expose secara virtual pada Jumat, 23 Juli 2021.

Dalam Rapat tersebut para pemegang saham perseroan menyetujui usulan direksi untuk membagikan dividen tunai  sebesar  Rp 52 per saham dan akan mulai dibagikan pada 13 Agustus 2021.

Baca juga: 53% Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Tidak Tahu Tertular dari Siapa dan Sejak Kapan

Para pemegang saham yang berhak mendapatkan dividen tunai ini adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 4 Agustus 2021.

Sepanjang 2020, perseroan berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 24,5 triliun dengan laba bersih lebih dari Rp 2 triliun, perolehan yang stabil bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: PKT Dorong Terciptanya Sumber Daya Manusia Terampil dan Kompeten

Sementara untuk periode Januari hingga April 2021, meskipun masih dibayangi oleh pandemi Covid-19  Perseroan  berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 9,8 triliun, atau meningkat sebesar 26,5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dengan perolehan laba yang juga relatif stabil apabila dibandingkan dengan periode yang sama.

Hal ini disebakan oleh fluktuasi perolehan laba dari selisih kurs yang tidak sebesar tahun lalu.

Disamping memaparkan kinerja Perseroan hingga April 2021, Perseroan juga menyampaikan target yang akan dicapai di tahun 2021, diantaranya target kenaikan penjualan sebesar 10,3 persen atau menjadi hampir Rp 27 triliun dengan target Laba Bersih sebesar Rp 2,14 triliun.

Manajemen berkeyakinan target tersebut dapat dicapai berkat rasa dan kwalitas produk yang dihasilkan, serta kesetiaan dari para konsumen terhadap produk perseroan yang tidak pernah berhenti menghadirkan produk produk baru hasil inovasi Perseroan. 

Produk terbaru yang dipasarkan perseroan diantaranya Roma Marie Gold Chocolate, Roma Kelapa Cream Coklat, Slai O lai Mystery Slai, Beng Beng Nut’s,  Torabika Gilus berbagai varian baru, Tora Flavacino Orange, Tora Flavacino Pinacolada, Tora Flavacino Black Forest, Roma Malkist Korean BBQ, Roma Sandwichi Lemon, dan lainnya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas