Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Mitra Keluarga Telah Tangani 28 Ribu Pasien Positif Covid-19

Mitra Keluarga telah turut berperan menangani pasien yang terinfeksi Covid-19 di seluruh jaringan rumah sakit yang tersebar di Jabodetabek

Mitra Keluarga Telah Tangani 28 Ribu Pasien Positif Covid-19
ist
Melalui program MIKA Care, Mitra Keluarga hari ini mendonasikan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan untuk mendukung program 3T ( testing, tracing, dan treatment). Salah satu kegiatan dilaksanakan di salah satu puskemas di wilayah Kalideres, Jakarta Ki – ka: Dr. Linda Lydia, M.Epid menerima donasi dari perwakilan Mitra Keluarga, dr. Yudistira Wastu Putra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mitra Keluarga telah turut berperan menangani pasien yang terinfeksi Covid-19 di seluruh jaringan rumah sakit yang tersebar di Jabodetabek, Tegal, dan Surabaya.

Mitra Keluarga juga turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 program Pemerintah yang telah dilakukan sejak bulan Maret lalu hingga saat ini yang ditujukan untuk para lansia, aparatur sipil negara dan pelayan publik di seluruh jaringan Mitra Keluarga.

Baca juga: Vaksinasi Untuk Pelajar dan Masyarakat Umum dari Asosiasi Penjulan Langsung Indonesia

"Sejak tahun 2020, Mitra Keluarga telah turut berperan serta menangani 28 ribu pasien positif covid-19," kata CEO Mitra Keluarga Rustiyan Oen dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021).

Mitra Keluarga juga mendonasikan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan yang terdiri dari termometer, rapid test antigen kit, alat pelindung diri dan hand sanitizer senilai total Rp 3,6 miliar kepada 80 Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang tersebar di wilayah dimana Mitra Keluarga beroperasi (Jabodetabek, Surabaya dan Tegal) untuk mendukung program 3T ( testing, tracing, dan treatment).

Baca juga: Jalankan Vaksinasi Massal, Pertamina Dukung Pemerintah Percepat Herd Immunity

"Pendistribusian obat dan alat kesehatan tersebut telah dimulai sejak bulan ini," kata Corporate Brand Communication Management Mitra Keluarga Nurvantina Pandina.

Untuk proses pendonasian sepenuhnya didukung oleh seluruh jajaran karyawan Mitra Keluarga dari berbagai wilayah untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan di FKTP khususnya puskesmas dalam melakukan prevensi, deteksi dan respon di dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat.

Kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, baik di level individu, keluarga dan masyarakat, yang merupakan bagian dari keluarga besar kami," ujar Nurvantina.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas