Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penjualan LPKR akan Meningkat pada Semester II/2021 Menurut Hasil Riset Terbaru

Di samping itu, marketing sales diperkirakan akan semakin solid setelah pembukaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Penjualan LPKR akan Meningkat pada Semester II/2021 Menurut Hasil Riset Terbaru
Lippo Karawaci
Lippo Karawaci 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam riset terbarunya, analis Citigroup Securities Indonesia Felicia Asrinanda Barus memprediksi penjualan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan semakin tumbuh di Semester II/2021. 

Analis Citigroup Securities Indonesia ini juga menambahkan bahwa permintaan yang kuat di segmen menengah dan rendahnya suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi faktor pendorong peningkatan penjualan properti. 

Di samping itu, marketing sales diperkirakan akan semakin solid setelah pembukaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: Pengembang Properti Berevolusi Menjangkau Pencari Rumah

Felicia mengatakan meski ada periode libur Lebaran pada bulan Mei 2021, LPKR menjadi salah satu developer yang berhasil mencatatkan pertumbuhan marketing sales yang meyakinkan di Semester I/2021, yakni melonjak 122% YoY (year on year) menjadi Rp 2,33 triliun. 

"Tingginya marketing sales ini juga didorong peluncuran Cendana Parc, produk rumah tapak dengan harga terjangkau yang terletak di kota mandiri Lippo Village yang sudah mapan, pada bulan Juni 2021," paparnya, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: KPK Dalami Aliran Uang PT Adonara Propertindo Kepada Eks Dirut Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan

Di Semester II/2021, LPKR berencana meluncurkan proyek baru rumah tapak dan proyek premium dengan harga lebih tinggi.

Berkaitan dengan hal itu, analis Citigroup Securities Indonesia ini memperkirakan penjualan LPKR cenderung meningkat hingga akhir 2021.

Baca juga: KPK Usut Peran Rudi Hartono Bahas Pengadaan Tanah Munjul di PT Adonara Propertindo

Konsensus analis di Bloomberg sebelumnya juga menyebutkan, di tahun 2021, LPKR diprediksi mampu membukukan pendapatan Rp13,04 triliun, meningkat dari realisasi di tahun 2020 senilai Rp11,97 triliun.

LPKR juga diproyeksikan mampu membukukan EBITDA sebesar Rp2,85 triliun dan laba bersih Rp659,63 miliar, yang didorong oleh sejumlah faktor, yaitu peluncuran fase 2 Cendana Parc dan tambahan klaster residensial di Lippo Village, klaster di Waterfront Estates Lippo Cikarang, serta unit siap pakai dari proyek-proyek apartemen yang sedang berjalan.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas