Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Menhub Sarankan PT KAI Lebih Intensif Gelar Vaksinasi Covid-19 di Luar Jabodetabek

KAI Commuter sendiri telah menyediakan 900 dosis vaksin pertama di empat stasiun, yaitu Jakarta Kota, Angke, Duri dan Rangkasbitung

Menhub Sarankan PT KAI Lebih Intensif Gelar Vaksinasi Covid-19 di Luar Jabodetabek
Ist
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai, program vaksinasi yang digelar oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) agar lebih intensif lagi.

"Saya sarankan, agar KAI melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di daerah-daerah seperti di Jabodetabek dan juga kota di Jawa Tengah," ucap Budi Karya di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (29/7/2021).

Ia mengungkapkan, dengan intensifnya vaksinasi yang dilakukan KAI ini tentunya dapat membentuk kekebalan imunitas yang lebih baik.

"Saya berterima kasih terhadap program vaksinasi Covid-19 di stasiun-stasiun, dan saya harap hal ini semakin diintensifkan, ucap Budi Karya.

KAI Commuter sendiri telah menyediakan 900 dosis vaksin pertama di empat stasiun, yaitu Jakarta Kota, Angke, Duri dan Rangkasbitung.

Baca juga: Sidak ke PT Kimia Farma di Bandung, Dasco Bawa Kabar Baik untuk Rakyat Indonesia

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, dosis vaksin pertama tidak hanya untuk calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) saja dan bisa diikuti oleh masyarakat umum.

"Kami menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di empat stasiun ini, untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama," ucap Anne dalam keterangannya, Kamis (29/7/2021).

Ia juga mengungkapkan, masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi ini dengan melakukan pendaftaran melalui situs resmi dari KAI Commuter.

"Sebelum melakukan vaksinasi, masyarakat diharuskan melakukan pendaftaran dengan mengisi data identitas pribadi sesuai dengan kartu tanda penduduk untuk dilakukan verifikasi pemberian vaksin," kata Anne.

Anne juga mengungkapkan, untuk saat ini program vaksinasi pada tahap awal diselenggarakan di empat stasiun dan secara bertahap akan diperbanyak ke stasiun lain.

Masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, dapat mengkuti program tersebut dengan mengunjungi situs vaksinasi.krl.co.id dan melakukan pendaftaraan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas