Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Menperin Tinjau Program Vaksinasi Pekerja Industri di Jababeka

Kementerian Perindustrian dan Kementerian Kesehatan menggelar program vaksinasi untuk para pekerja industri di Jawa dan Bali.

Menperin Tinjau Program Vaksinasi Pekerja Industri di Jababeka
Lita Febriani/Tribunnews.com
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, saat meninjau proses vaksinasi pekerja industri di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian dan Kementerian Kesehatan menggelar program vaksinasi untuk para pekerja industri di Jawa dan Bali.

Program tersebut merupakan cara Kemenperin untuk menjaga para pekerja di industri dan industri itu sendiri dari serangan Covid-19.

Baca juga: Sembilan Jurus Kemenperin Perkuat Industri Material

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, berharap lewat program vaksinasi pekerja, proses produksi industri dapat terjaga.

"Saya meninjau program vaksinasi untuk para pekerja industri yang vaksinnya kita siapkan dari pemerintah," tutur Agus saat meninjau proses vaksinasi pekerja industri di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Ciptakan SDM Industri Otomotif Berkualitas, Kolaborasi Banyak Pihak Dibangun Kemenperin

Menperin mengungkap, pemerintah terus mempercepat proses vaksinasi nasional agar segera tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Suplai vaksin juga dipastikan akan selalu tersedia, guna memperlancar program vaksinasi untuk masyarakat.

"Vaksinasi untuk pekerja industri ini sangat penting, terlebih kontribusi manufaktur terhadap PDB juga sangat besar," jelas Menperin.

Saat ini Kemenperin fokus vaksinasi pekerja industri di kawasan aglomerasi, sebab banyak industri yang berada di sana dan mudah dilakukan koordinasi.

Digelar selama dua hari, program vaksinasi pekerja industri yang diprakarsai Kemenperin telah memberikan vaksin dosis pertama terhadap 2.000 aseptor.

"Kita paralel melakukan koordinasi dari program vaksin pemerintah dan dari Kadin," imbuhnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas