Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 Mulai Beroperasi, Gratis hingga 7 Agustus 2021

Proyek jalan tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 1 Segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih mulai beroperasi tanpa tarif.

Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 Mulai Beroperasi, Gratis hingga 7 Agustus 2021
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ilustrasi: Proyek jalan tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 1 Segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih mulai beroperasi tanpa tarif. Pengoperasian tanpa tarif ini telah dimulai sejak Sabtu (31/7/2021) sampai dengan (7/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek jalan tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Seksi 1 Segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih mulai beroperasi tanpa tarif.

Pengoperasian tanpa tarif ini telah dimulai sejak Sabtu (31/7/2021) sampai dengan (7/8/2021).

Baca juga: Pengakuan Sopir Mobil Dinsos yang Kabur setelah Tabrak Pesepeda di Makassar, Mengantuk hingga Takut

Proyek JTCC ini merupakan salah satu proyek strategis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II, untuk mendukung pengembangan Pelabuhan Tanjung Priok dan jaringan konektivitas logistic di kawasan industri di sekitarnya.

Baca juga: Kevin Cordon Persembahkan Kesuksesan di Olimpiade Tokyo 2021 untuk Mendiang Kakaknya

EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ali Mulyono menjelaskan, proyek JTCC ini dikerjakan oleh PT CTP Tollways.

Adapun saham PT CTP Tollways dimiliki oleh PT Akses Pelabuhan Indonesia yang merupakan cucu usaha IPC Group dan PT Waskita Toll Road.

Baca juga: Mendes PDTT: Arah Baru Pembangunan Desa Pastikan Terwujudnya Desa Peduli Anak

Untuk keseluruhan ruas tol ditargetkan selesai pada semester I tahun 2022.

“Ruas tol ini merupakan ruas penting dari Jalan Tol Lingkar Luar (JORR) II yang dapat memberikan alternatif percepatan distribusi logistik barang dari Pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri di timur Jakarta,” Ali Mulyono dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Kedepannya, keseluruhan proyek ini diharapkan membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas di akses tol kawasan industri.

Sehingga mampu menghemat waktu tempuh, serta terutama memperlancar rantai logistik dan mobilitas masyarakat yang berasal dari jalan tol Jakarta-Cikampek menuju Cibitung, Cikarang dan sekitarnya.

Ruas tol Segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih ini merupakan bagian kecil dari keseluruhan proyek JTCC yang memiliki panjang total 34,8 km.

Adapun Proyek JTCC terdiri dari 4 seksi, yakni Cibitung-Telaga Asih (3,025 km). Telaga Asih-Tambelang (10,10 km), Tambelang-Tarumajaya (14,35 km), dan Tarumajaya-Cilincing (7,28 km).

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas