Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kiat Sukses Berbisnis

Memilih Mitra Perbankan yang Tepat, Solusi SMB Tetap Berkembang di Era Digital

Bagi pare pebisnis, hal yang pertama harus diperhatikan untuk memperkuat dan mengembangkan bisnis adalah brand purpose.

BizzInsight
Memilih Mitra Perbankan yang Tepat, Solusi SMB Tetap Berkembang di Era Digital
iStock
Ilustrasi kegiatan bisnis. 

TRIBUNNEWS.COM - Seiring perkembangan dunia yang semakin dinamis, adaptasi digital menjadi satu hal yang perlu dilakukan para pemilik bisnis agar bisa bertahan. Terlebih, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini juga menuntut para pengusaha menjadi harus lebih cermat dalam menjalani bisnis

Tak hanya bagi perusahaan besar, tantangan adaptasi digital ini juga turut dihadapi oleh small medium business.

Untuk itu, hal yang pertama harus diperhatikan untuk memperkuat dan mengembangkan bisnis adalah brand purpose.

Brand purpose atau tujuan merek merupakan misi yang ingin dicapai dalam bisnis yang Anda jalani. Dengan tujuan merek yang selaras dengan bisnis dan produk yang dimiliki, nantinya akan memberikan manfaat dalam pengembangan bisnis termasuk dalam mengelola strategi pemasaran, mendapatkan kesetiaan pelanggan, sekaligus meraih reputasi yang lebih luas.

Sederhananya, tujuan merek menunjukkan kepada pelanggan dan masyarakat luas bahwa bisnismu hadir dengan suatu kepedulian yang untuk mewujudkan dampak non-komersial melalui produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Strategi maupun solusi berbasis digital diharapkan mampu membantu UMKM merealisasikan brand purpose-nya masing-masing, sehingga mampu memperkuat bisnis serta memberikan dampak baik yang lebih luas.

Pilihlah mitra yang tepat

Di era bisnis digital, Anda membutuhkan mitra bisnis yang tepat, terutama yang dapat menunjang segala kebutuhan pengembangan bisnis ke langkah yang lebih tinggi, baik itu pindah ke kantor yang lebih besar, mencari pemasok baru, maupun meraih peluang kontrak kerja sama yang lebih luas.

Memilih mitra bisnis yang tepat merupakan satu hal yang krusial terlebih bagi small medium business karena jika Anda salah memilih, bukannya perkembangan bisnis yang didapat tetapi justru kerugian hingga kegagalan bisnis.

Ilustrasi mitra bisnis.
Ilustrasi mitra bisnis. (iStock)

Yang tak kalah penting adalah memiliki mitra bisnis perbankan yang dapat membantu Anda mengelola transaksi bisnis di tengah pentingnya adaptasi teknologi digital saat ini.

Seperti yang diketahui, transaksi bisnis merupakan suatu hal yang kompleks. Tak hanya memengaruhi aset, utang, dan modal, transaksi bisnis juga berkaitan dengan kegiatan operasional perusahaan seperti produksi barang, pembayaran gaji karyawan, pembayaran pembiayaan, hingga modal kerja sama dan yang lainnya. 

Maka dari itu, memilih perbankan yang menunjang adaptasi digital bisnis akan membantu Anda dapat mengelola transaksi bisnis, termasuk transaksi operasional perusahaan dengan lebih efektif dan efisien sesuai tuntutan zaman.

HSBC memahami bahwa menjalankan dan mengembangkan bisnis di era teknologi seperti sekarang adalah tantangan bagi bisnis skala kecil hingga menengah. Itulah mengapa, sebagai bank global dengan jaringan internasional, HSBC bisa menjadi mitra yang tepat untuk membantu small medium business Anda berkembang.

Transaksi bisnis lebih efisien di era digital

Dilengkapi dengan solusi digital, HSBC menghadirkan layanan HSBC Business Banking yang siap memberikan layanan dan dukungan untuk mengembangkan bisnis serta membantu Anda melakukan transaksi operasional bisnis dengan lebih cepat, tepat, dan aman.

Seperti yang diketahui, seiring perkembangan bisnis yang dijalani, tentunya transaksi bisnis yang dilakukan pun cenderung meningkat. 

Untuk itu, HSBC Business Banking menawarkan solusi fasilitas perbankan elektronik HSBCNet yang sederhana, aman dan nyaman hanya dalam satu platform dan bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan transaksi bisnis Anda. 

Mulai dari melakukan pembayaran lokal dan internasional, pembayaran tagihan utilitas, hingga mengelola penggajian Anda bisa dilakukan hanya dalam satu platform.

Selain itu, HSBC Business Banking juga memiliki solusi digital cerdas HSBC Evolve yang merupakan solusi cerdas untuk memenuhi kebutuhan forex perusahaan di mana saja dan kapan saja. Bagi Anda yang melakukan perdagangan ekspor maupun impor, solusi perdagangan HSBC juga hadir untuk membantu bisnis Anda.

Antar small medium business ke kancah global

Sebagai bank global yang memiliki jaringan internasional, HSBC merupakan partner yang tepat untuk membantu Anda menjalankan berbisnis baik di Indonesia atau bahkan mengembangkan pasar hingga mancanegara.

Layanan perbankan kelas dunia HSBC akan memberikan bisnis Anda akses dukungan dari relationship manager dan para pakar perbankan global, rekening internasional dengan akses mudah ke pasar yang lebih luas, hingga kemudahan untuk mengelola keuangan di berbagai perangkat, kapan pun dan di mana pun Anda inginkan.

Membawa solusi digital yang bisa membantu Anda dalam mengembangkan bisnis hingga melakukan transaksi bisnis dan operasional dengan lebih efektif dan efisien, HSBC Business Banking membuat Anda jadi selangkah lebih maju.

Cek di sini untuk mengetahui bagaimana HSBC dapat memperkuat bisnis Anda dan membawanya naik kelas. Saatnya lakukan adaptasi digital dengan mitra bisnis yang tepat dan mencapai brand purpose bisnis Anda!

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Bardjan

Ikuti kami di
Berita Populer
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas