Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mendag Sambangi Mal Kota Kasablanka, Cek Penerapan Prokes

Lutfi tiba di pusat perbelanjaan ini sekitar 14.45 WIB hingga pukul 16.00 WIB didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mendag Sambangi Mal Kota Kasablanka, Cek Penerapan Prokes
Tribunnews/Seno
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi blusukan ke Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (10/8/2021).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi blusukan ke Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (10/8/2021). 

Lutfi tiba di pusat perbelanjaan ini sekitar 14.45 WIB hingga pukul 16.00 WIB didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid beserta para pimpinan asosiasi pusat perbelanjaan. 

Sepanjang melakukan pemantauan, Lutfi berdiskusi dengan para pimpinan asosiasi, para penjual makanan maupun pedagang produk lainnya. 

"Hari ini kita bersama-sama bisa melihat dan menguji standar opersional prosedur untuk orang berbelanja ke mal," papar Lutfi. 

Baca juga: Masuk Mall Wajib Pakai Sertifikat Vaksin? Berikut Cara Download Sertifikat Melalui PeduliLindungi

Menurutnya, mal yang diizinkan beroperasi saat PPKM Level 4, hanya dikhususkan untuk pengunjung yang berbelanja di mal, bukan untuk hiburan. 

Baca juga: Mall di 4 Kota Besar Ini Sudah Boleh Buka, Ini Syarat Masuk Bagi Pengunjungnya

"Anak-anak di bawah 12 tahun atau orang tua di atas 70 tahun dilarang masuk ke mal. Kalaupun restoran buka, hanya boleh di bawa (tidak boleh makan di tempat)," tuturnya. 

Baca juga: Pusat Perbelanjaan Segera Buka, Pengelola Mal di Bandung Siap Lakukan Syarat-syarat Ini

BERITA TERKAIT

Selain memantau area perdagangan, Lufti kemudian meninjau lokasi vaksinasi yang diadakan pusat perbelanjaan dan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang datang sekitar pukul 15.30 WIB.

"Kami buka mal, disiplin, dan tidak menjadikan mal sebagai pusat penyebaran daripada mata rantai penularan Covid-19," ucapnya. 

Saat masuk ke mal, para pengunjung diminta petugas melakukan scan barcode yang telah disediakan setiap pintu masuk, dan bisa diunduh lewat aplikasi PeduliLindungi, saat masuk maupun keluar mal. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas