Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KIKI-PSB Teken Kerjasama Perdagangan Multilateral dengan Hafiz Argo International

Hafiz Agro International adalah salah satu perusahaan terkemuka di India perdagangan ekspor impor komoditas.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in KIKI-PSB Teken Kerjasama Perdagangan Multilateral dengan Hafiz Argo International
Ist
Kadin Indonesia Komite India, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh (KIKI-PSB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Hafiz Agro International Pvt. Ltd., dari Ratanjan, India. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadin Indonesia Komite India, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh (KIKI-PSB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Hafiz Agro International Pvt. Ltd., dari Ratanjan, India.

Penandatanganan MoU tersebut dimotori oleh oleh Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan Dian Prasetio di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Kamis (12/8/2021).

"Perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dagang antara Indonesia dengan negara – negara Asia Selatan dalam hal perdagangan komoditas, terutama ekspor dari Indonesia ke India dan negara sekitarnya," ucap Dian dalam keterangannya hari ini.

Baca juga: Ketua Kadin Sebut Pandemi Akan Lama Berakhir, Sektor Usaha Dibuka Saja

Hafiz Agro International adalah salah satu perusahaan terkemuka di India perdagangan ekspor impor komoditas.

Perjanjian Multilateral Balance Trading yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia ini diharapkan dapat memacu produktivitas serta peningkatan neraca ekspor Indonesia terhadap India dan negara sekitarnya.

Serta diharapkan mampu memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa pandemi Covid-19 yang sedemikian berdampak bagi masyarakat.

"Ekspor perdagangan dengan Hafiz Agro International ini akan membuka peluang bagi pelaku usaha yang telah lama maupun yang baru melakukan produksi dan memperdagangkan produk komoditas ekspor seperti kopra, cengkeh, pala, serta rempah-rempah asal Indonesia lainnya," sambung dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas