Tribun Bisnis

Lancarkan Proses Migrasi Layanan, Nasabah ex-BNI Syariah Diimbau Aktifkan BSI Mobile

Proses ini merupakan tahapan dari pengintegrasian seluruh sistem bank sebelum merger ke dalam sistem BSI.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Malvyandie Haryadi
Lancarkan Proses Migrasi Layanan, Nasabah ex-BNI Syariah Diimbau Aktifkan BSI Mobile
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mengimbau untuk para nasabah ex-BNI Syariah untuk mengunduh dan mengaktifkan aplikasi BSI Mobile, untuk memproses Auto-Migrasi yang saat ini sedang berlangsung.

Wakil Direktur Utama 2 BSI, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses auto-migrasi rekening terhadap lebih dari 1 juta rekening nasabah ex-BNI Syariah, sejak tanggal 9-10 Agustus 2021.

Proses ini merupakan tahapan dari pengintegrasian seluruh sistem bank sebelum merger ke dalam sistem BSI.

Firman juga menyebut, mungkin pada saat proses auto-migrasi akan terjadi beberapa ketidaknyamanan karena adanya sinkronisasi IT dalam sistem layanan.

Baca juga: BI Tambah Likuiditas Pasar Uang dan Perbankan Rp 101,1 Triliun

“Dalam proses auto-migrasi ini, kami menghimbau kepada nasabah ex-BNIS untuk mengunduh dan mengaktifkan aplikasi BSI Mobile yang bisa di unduh di IOS ataupun Android,” ucap Firman dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

“Hal ini karena akan memudahkan dalam proses integrasi,” sambungnya.

Selain itu, Firman juga mendorong untuk para nasabah untuk segera mengganti kartu ATM lama menjadi kartu ATM berbasis chip.

Kebijakan auto-migrasi rekening tersebut merupakan kebijakan BSI yang dibuat seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia.

Dalam skema ini, nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BSI untuk melakukan proses migrasi rekening dan cukup melakukan aktivasi BSI Mobile.

Agar bisa bertransaksi melalui mobile banking, nasabah ex-BNI Syariah harus memindahkan mobile banking melalui aktivasi di BSI Mobile.

Adapun untuk mengaktifkan BSI Mobile nasabah melakukan permintaan kode aktivasi BSI Mobile melalui live chat pada website resmi BSI.

“Proses auto-migrasi ini juga tidak akan berdampak pada saldo rekening nasabah. Seluruh saldo akan dipindahkan sesuai dengan kondisi di legacy, sehingga tidak ada perubahan,” pungkas Firman.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas