Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perpanjangan Insentif PPN akan Makin Mendorong Masyarakat Beli Properti

Pemerintah akhirnya memperpanjang insentif bebas pajak pertambahan nilai (PPN) atas pembelian rumah tapak serta unit hunian rumah susun, yang semula

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Perpanjangan Insentif PPN akan Makin Mendorong Masyarakat Beli Properti
ist
Kawasan Jakarta Garden City yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah akhirnya memperpanjang insentif bebas pajak pertambahan nilai (PPN) atas pembelian rumah tapak serta unit hunian rumah susun, yang semula hingga Agustus 2021 menjadi akhir Desember 2021 disambut baik pengembang.

Pengembang properti PT Modernland Realty Tbk. adalah salah satu developer yang menyambut baik terkait perpanjangan kembali kebijakan tersebut dan memanfaatkannya untuk mendukung penjualan produk-produk hunian eksisting di seluruh proyek Perseroan.

“Kami optimis dengan perpanjangan insentif PPN akan mendorong masyarakat membeli property, baik untuk ditempati maupun tujuan investasi di saat pandemi yang hingga saat ini belum juga usai," kata Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/8/2021).




Dikatakan adanya ketentuan insentif PPN untuk properti ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 103/PMK.010/2021 yang berlaku sejak 30 Juli 2021, kata dia pengembang juga akan memberikan kemudahan masyarakat dalam memiliki hunian.

Salah satunya membuat berbagai promo-promo menarik untuk meningkatkan penjualan, diantaranya dengan menggelar Promo Merdeka yang memberikan berbagai diskon menarik, cashback serta kemudahan cara bayar bagi pembeli berbagai produk properti yang ditawarkan PT Modernland Realty Tbk melalui beberapa proyek properti yang sedang dikembangkan Perseroan seperti, proyek skala kota (township) Jakarta Garden City, Kota Modern dan Modernland Cilejit.

Baca juga: Insentif PPN Diperpanjang, Penjualan Sektor Properti Diyakini Makin Menggeliat

Promo Merdeka bersifat terbatas dan akan berlangsung hingga akhir Agustus 2021 saja dan berlaku pula untuk para tenaga pemasar atau agen properti yang membantu pemasaran properti di Jakarta Garden City tersebut.

Melalui Promo Merdeka, setiap calon konsumen berkesempatan untuk mendapatkan harga terbaik produk-produk propertI lansiran Modernland Realty.

BERITA TERKAIT

"Masyarakat dapat memanfaatkan perpanjangan insentif PPN hingga akhir Desember 2021 untuk pembelian rumah precast (New Shinano Precast dan La Seine Precast). Sementara, benefit lainnya berupa cash back, voucher belanja dan hadiah menarik langsung lainnya," katanya.

Pihak pengembang juga memberikan free insentif PPN 10% dan diskon spesial untuk pembelian rumah Shinano dan La Seine (Ready/ Precast) hingga Rp400 jutaan. Rumah New Shinano Precast dan La Seine Precast direncanakan akan diserahterimakan pada Desember 2021.

Untuk pembelian produk rumah Shinano (indent), diberikan diskon hingga Rp120 jutaan dan cash back sebesar Rp30 juta.

Adapun, rumah indent di cluster Mahakam diberikan diskon hingga Rp500 jutaan, rumah indent di cluster Yarra diskon hingga Rp400 jutaan, rumah indent di cluster La Seine diskon hingga Rp200 jutaan.

Sementara ruko Cleon diberikan diskon hingga Rp1,5 miliaran dan ruko New East dengan diskon hingga Rp2 miliaran. Bagi setiap pembelian rumah dan ruko, pembeli berhak menerima hadiah langsung berupa 3 unit AC 1 PK dan 1 unit TV 40 inch.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas