Tribun Bisnis

OJK Ungkap Momentum Pertumbuhan Ekonomi di HUT Ke-76 RI

Menurut Wimboh, semangat optimis yang menyatu dalam energi kebangsaan penting dimiliki semua masyarakat,

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
OJK Ungkap Momentum Pertumbuhan Ekonomi di HUT Ke-76 RI
ist
Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan, peringatan HUT ke-76 RI bertema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" menyiratkan beberapa hal.

Maknanya yakni bahwa dengan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah dan semangat persatuan, maka Indonesia akan semakin berdaya tahan kuat dalam menghadapi berbagai hambatan, tantangan, dan gangguan.

Baca juga: Ketua OJK: Tugas Kita Lanjutkan Momentum Pertumbuhan Ekonomi

"Sehingga, mampu meraih masa depan Indonesia yang terus maju dan terus tumbuh," ujar dia dalam sambutannya di acara "Upacara Perayaan HUT Kemerdekaan RI" secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Menurut Wimboh, semangat optimis yang menyatu dalam energi kebangsaan penting dimiliki semua masyarakat, terutama untuk berjuang menghadapi tantangan berat di masa pandemi Covid-19.

Dengan semangat tersebut diyakini mampu untuk membuat perubahan luar biasa menuju perbaikan yang berkelanjutan.

Baca juga: OJK dan BI Dukung Inisiatif 3 Perusahaan Dirikan Sentra Vaksinasi Covid-19

Apalagi, pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2021 yang meningkat sebesar 7,07 persen secara tahunan atau year on year (yoy) merupakan bukti optimisme.

Karena itu, tugas penting saat ini adalah mempertahankan optimisme dan melanjutkan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita harus cepat dan tepat dalam mengeluarkan kebijakan yang akomodatif, pre-emptive, dan forward-looking di sektor jasa keuangan. Hal ini untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang tinggi, berkualitas dan inklusif, sehingga dirasakan dampaknya oleh seluruh masyarakat,” pungkas Wimboh.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas