Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Armada Bluebird Angkut Barang Paketan dari Shopee Mulai September 2021

Eka Nilam Dari mengatakan, konsumen yang berbelanja di Shopee dapat memilih opsi pengiriman Bird Kirim.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Armada Bluebird Angkut Barang Paketan dari Shopee Mulai September 2021
IST
Armada taksi Bluebird di Kota Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai September 2021 PT Blue Bird Tbk akan melayani pengiriman barang dari platform belanja online Shopee.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, konsumen yang berbelanja di Shopee dapat memilih opsi pengiriman Bird Kirim.




"Dengan adanya opsi ini, tentunya masyarakat yang berbelanja di Shopee mendapat banyak pilihan dalam melakukan pengiriman," ujar Nilam dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

Pengiriman yang dilakukan dengan armada Blue Bird ini, lanjut Nilam, dapat mengakomodir para pelanggan yang ingin mendapatkan barang lebih cepat.

"Selain itu, pengiriman ini juga sangat bermanfaat untuk para pelanggan yang memesan barang dengan treatment khusus seperti makanan beku dan sayuran," ucap Nilam.

Chief Strategy Officer Bluebird Paul Soegianto menyebutkan, dengan kerjasama ini tentunya armada Blue Bird dapat mengirimkan barang kepada pelanggan Shopee dengan cepat.

Baca juga: Mendag Ungkap Dua Kunci Utama agar Digitalisasi UMKM Indonesia Berjalan Mulus

BERITA TERKAIT

"Selain itu, dalam pengiriman barang kami tidak menghitung berapa kilogram yang akan diangkut. Jadi biaya kirim ini fix," ujar Paul.

Paul juga mengungkapkan, dengan biaya pengiriman fix ini pelanggan Shopee tidak perlu khawatir memesan barang dengan berat lebih dari 10 kilogram.

Baca juga: Ekosistem Digital MIND dan Shipper Fasilitasi UMKM Tembus Pasar Ekspor 

"Kita tahu bahwa pengiriman barang di atas 10 kilogram tentu biayanya cukup mahal, tapi dengan Bird Kirim biaya akan tertera secara fix dan tidak dihitung dari berat barang tersebut," kata Paul.

Menurutnya, ini akan merubah market pengiriman barang yang dimana Blue Bird menawarkan kemudahan dalam mengirimkan barang konsumen Shopee tanpa biaya kirim yang mengikuti berat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas