Tribun Bisnis

Hingga Akhir Juli 2021, Investor Saham Mencapai 2,56 Juta Orang

Jumlah investor saham di Indonesia terus mengalami peningkatan signifikan, dari 434 ribu orang pada 2016 menjadi 2,56 juta pada akhir Juli 2021.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Hingga Akhir Juli 2021, Investor Saham Mencapai 2,56 Juta Orang
Tribunnews/Jeprima
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah investor saham di Indonesia terus mengalami peningkatan signifikan, dari 434 ribu orang pada 2016 menjadi 2,56 juta pada akhir Juli 2021.

Direktur Mahakarya Artha Sekuritas, Megawati Soewardi mengatakan, menyikapi tren positif tersebut, perseroan melakukan pembukaan akses yang memudahkan bagi masyarakat dalam investasi di pasar modal.

Baca juga: Pemegang Saham Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Setujui Pembagian Dividen Rp 77,83 Miliar

"Kami meyakini bahwa setiap orang berhak atas masa depan yang lebih baik melalui investasi di pasar modal, yang dilakukan secara benar dan konsisten,” kata Megawati, Kamis (27/8/2021).

Megawati mengatakan, Mahakarya Artha Sekuritas membuat aplikasi trading saham Stockbit yang memudahkan para investor maupun trader di Indonesia untuk berdiskusi dan berinvestasi saham dalam satu aplikasi.

“Visi kami untuk Stockbit adalah untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal," paparnya.

Baca juga: Lulusan Agroekoteknologi Manfaatkan Perkembangan Teknologi untuk Tingkatkan Penjualan

Dengan aplikasi Stockbit, kata Megawati, pembukaan rekening dana nasabah, transaksi jual-beli saham, dan pengelolaan dana dapat dilakukan 100 persen secara online.

"Lewat fitur-fitur yang dihadirkan, kami berharap agar pengalaman pengguna dalam berinvestasi akan menjadi semakin nyaman," kata Megawati.

Lebih lanjut Ia mengatakan, di tengah upaya pemulihan perekonomian nasional yang gencar dilakukan pemerintah, meningkatkan investasi masyarakat di pasar modal turut menjadi salah satu kontribusi yang dapat dilakukan secara berkelanjutan.

"Aplikasi Stockbit, kami yakini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Fakta bahwa baru sekitar 2 persen penduduk Indonesia berusia produktif yang berinvestasi di pasar modal menjadi pekerjaan rumah kami untuk meningkatkannya," paparnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas