Tribun Bisnis

Ekspansi ke Wilayah Timur Indonesia, Citilink Buka Tiga Rute Baru

Citilink membuka tiga rute penerbangan baru ke wilayah bagian Timur Indonesia dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ekspansi ke Wilayah Timur Indonesia, Citilink Buka Tiga Rute Baru
dok.
Pesawat Airbus A320 Citilink 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai Citilink membuka tiga rute penerbangan baru ke wilayah bagian Timur Indonesia dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Tiga rute tersebut yaitu, penerbangan menuju Palu, Ambon dan Palangkaraya yang mulai beroperasi pada Kamis (2/9/2021) menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dari Jakarta.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, rute baru ini bertujuan untuk menyediakan transportasi udara dari Jakarta menuju wilayah Timur Indonesia.

Baca juga: DPR Kawal Citilink Masuk Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata

"Dengan adanya rute baru ini, tentunya diharapkan dapat membantu mobilisasi masyarakat dan juga kelancaran logistik di wilayah Timur Indonesia," kata Juliandra.

Pembukaan tiga rute baru ini juga, lanjut Juliandra, diharapkan dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi di daerah yang terdampak Covid-19 khususnya di Timur Indonesia.

Baca juga: Citilink Dinilai Lebih Sehat, Pengamat Beri Saran Ini ke Garuda Indonesia

Ia juga menyebutkan, bahwa tiga rute baru ini juga Tidak hanya menghubungkan tersebut dengan Jakarta tetapi dengan kota lain seperti Surabaya Medan, Denpasar dan Makassar

Dengan dibukanya rute tersebut, maka membuat Citilink melayani 48 destinasi di Indonesia dengan total 258 penerbangan setiap harinya.

"Kami juga mengimbau bagi masyarakat yang akan menggunakan layanan penerbangan Citilink, agar memperhatikan dan memenuhi ketentuan dokumen perjalanan sesuai syarat yang berlaku," ucap Juliandra.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas