Tribun Bisnis

Investor Tumbuh Pesat, Sekuritas Kembangkan Aplikasi Trading Saham dan Reksa Dana

Aplikasi online trading untuk investasi dinilai turut memacu pertumbuhan investor selama masa pandemi,

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Sanusi
Investor Tumbuh Pesat, Sekuritas Kembangkan Aplikasi Trading Saham dan Reksa Dana
Syahrizal Sidik
Direktur MNC Sekuritas, Susy Meiliana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aplikasi online trading untuk investasi dinilai turut memacu pertumbuhan investor selama masa pandemi, terutama dari kalangan milenial dan Gen-Z.

Hal ini didorong oleh kemajuan teknologi informasi, langkah digitalisasi perusahaan sekuritas dan juga adaptasi new normal terutama penyesuaian mobilitas.

Sehingga, secara bersama-sama hal ini mendorong dikembangkannya aplikasi online trading yang kian memudahkan investor untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor, Pemerintah Imbau Masyarakat Tetap Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Kepraktisan ini direspons oleh investor generasi muda dengan makin berminat untuk melakukan investasi baik saham dan reksa dana.

Menurut catatan Burse Efek Indonesia (BEI), hingga Juli 2021 jumlah investor telah mencapai 2,6 juta investor saham dan secara total 5,82 investor pasar modal termasuk obligasi dan pasar modal. Sehingga total hampir 6 juta investor.

Adapun pada tahun 2020, total investor sebanyak 3,88 juta investor pasar modal dan dari jumlah itu ada sebanyak hampir 1,7 juta investor saham. Sehingga di 2021 terdapat peningkatan 53 persen investor saham dan 50 persen investor pasar modal dari tahun sebelumnya.

Antusiasme investor milenial ini juga turut dicermati dan ikut didorong oleh para perusahaan sekuritas, termasuk MNC Sekuritas yang merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Melalui aplikasi MotionTrade yang baru diluncurkan akhir bulan lalu tepatnya (26/08), MNC Sekuritas memudahkan masyarakat untuk mulai berinvestasi saham maupun reksa dana dalam 1 aplikasi yang sama.

Baca juga: Nadiem Mengaku Frustasi Kekayaan Budaya Indonesia Tidak Diketahui Dunia Internasional

Investasi reksa dana sendiri juga merupakan salah satu fitur unggulan baru di aplikasi MotionTrade. Menariknya, Anda bisa mendapatkan bonus berupa hadiah e-voucher belanja online hanya dengan melakukan pembelian reksa dana melalui aplikasi MotionTrade.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas