Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pluang Kembali Dapat Suntikan Dana 35 Juta Dolar AS

Dana yang didapat ini akan digunakan untuk mempercepat peluncuran produk baru dalam memenuhi permintaan konsumen yang terus bertumbuh.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pluang Kembali Dapat Suntikan Dana 35 Juta Dolar AS
Istimewa
Aplikasi Pluang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan rintisan berbasis teknologi finansial Pluang kembali mendapat pendanaan sebesar 35 juta dolar AS setelah sebelumnya meraih 20 juta dolar AS pada Maret 2021

Suntikan dana tersebut dipimpin Square Peg dan memiliki konsorsium yang beranggotakan Susquehanna International Group (SIG), UOB Venture Management, beserta investor existing Pluang, termasuk Go-Ventures dan Openspace Ventures.

"Kami beruntung terus menambah investasi kami di Pluang pada setiap seri pendanaannya, menjadikan Pluang sebagai salah satu portofolio utama kami," kata Partner Go-ventures Aditya Kamath, Senin (13/9/2021).

Dana yang didapat ini akan digunakan untuk mempercepat peluncuran produk baru dalam memenuhi permintaan konsumen yang terus bertumbuh.

Baca juga: Beli Reksadana di Aplikasi Pluang Kini Bisa Pakai Gopay

Pluang juga akan memanfaatkan pendanaan tersebut demi merekrut orang-orang terbaik, untuk mencapai misi Pluang yaitu membantu semua orang merasakan serunya berinvestasi secara bijak.

Baca juga: Traveloka dan BNI Kenalkan Metode Baru PayLater, Bisa Transaksi di Beragam Platform E-Commerce

Saat ini, Pluang menyediakan akses investasi emas, Micro E-Mini Index Futures, reksa dana, dan aset kripto kepada investor ritel Indonesia.

Baca juga: Transaksi Tiket.com Melonjak 700 Persen Selama Kuartal II 2021

BERITA REKOMENDASI

Pluang selalu menekankan kepada para penggunanya pentingnya edukasi tentang investasi dan penciptaan kekayaan jangka panjang.

Untuk membawa perbedaan, Pluang percaya bahwa pengembangan pendidikan finansial membutuhkan kerja sama dengan ekosistem mitra bisnis
yang memiliki jumlah konsumen besar.

Saat ini, Pluang menyediakan mini-apps di dalam ekosistem perusahaan teknologi besar, termasuk Gojek, Dana, dan Bukalapak, di mana ke depannya akan menambah kemitraan dengan mitra bisnis lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas