Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pasokan Listrik untuk Ajang World Superbike Dinyatakan Aman

Arifin Tasrif menyatakan hal itu saat melakukan kunjungan ke KEK Mandalika yang  dikembangkan ITDC.

Pasokan Listrik untuk Ajang World Superbike Dinyatakan Aman
Istimewa
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyatakan, pasokan energi listrik cukup untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, termasuk pada saat penyelenggaraan event World Superbike (WSBK).

Arifin Tasrif menyatakan hal itu saat melakukan kunjungan ke KEK Mandalika yang  dikembangkan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Kamis (16/9/2021).

“Sistem back up UPS (Uninterruptible Power Supply) juga harus disiapkan untuk Kawasan The Mandalika. Secara keseluruhan, melihat perkembangan JKK yang ada di The Mandalika ini sudah bagus dan mudah-mudahan siap pada bulan November mendatang,” ujarnya.

Arifin megatakan, PLN telah menyiapkan listrik untuk kebutuhan kelistrikan di JKK sebesar 5,19 MVA sebagai tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian Surat Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara ITDC dan PT PLN (Persero) pada 30 Juni 2021 di Balawista, The Mandalika.

Baca juga: Dapat Ganti Rugi Rp 5 M dari Proyek KEK Mandalika, Haji Maye Bangun Penginapan & Beli Sawah Lagi

Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengucapkan terima kasih dan dukungan Pemerintah melalui Kementerian ESDM, terkait suplai keandalan pasokan listrik.

Baca juga: Dapat Pinjaman Rp 550 Miliar, ITDC Segera Rampungkan Kawasan Pendukung Sirkuit Mandalika

ITDC saat ini masih merampungkan pengembangan KEK Mandalika di NTB dan kawasan The Nusa Dua, Bali, untuk mendukung gelaran World Superbike (WSBK) November 2021, Pre Season Test MotoGP pada Februari 2022, dan MotoGP pada Maret 2022.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas