Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Layanan Muat Sebagian, Kirim Barang Rame-rame dengan Biaya Dihitung Ketengan

Armada pengiriman untuk layanan ini tersedia mulai dari truk tronton wingbox berkapasitas 18 ton hingga terkecil kendaraan LCGC.

Layanan Muat Sebagian, Kirim Barang Rame-rame dengan Biaya Dihitung Ketengan
dok.
Raynov, Deputy Head of Business Development, Deliveree Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa logistik berbasis aplikasi, Deliveree, memperkenalkan Layanan Muat Sebagian untuk kebutuhan pengiriman barang tujuan  seluruh wilayah di Pulau Jawa.

Layanan baru ini memungkinkan siapa saja bisa mengirimkan barang menggunakan moda angkutan truk dalam jumlah dan volume kecil.

Layanan ini diklaim bisa mengefisienkan biaya karena menghilangkan biaya logistik yang timbul dari biaya penanganan gudang.

Tom Kim, Country Director Deliveree Indonesia mengatakan, tarif layanan ini dihitung per berat muatan, dengan armada kendaraan yang ditentukan oleh pihak Deliveree dengan ruang kargo di armada yang digunakan secara kolektif.

Untuk layanan kiriman ini, Deliveree menyediakan pengiriman door to door ke area bongkar muat seperti kantor, ritel, rumah, komersial, gudang, atau pelabuhan dengan lama pengiriman mengikuti rute same day atau next day.

Baca juga: TrawlBens Tawarkan Pengiriman Logistik dengan Tarif Murah

"Saat Anda memesan, muatan akan digabungkan dengan pelanggan lainnya untuk mengoptimalkan penggunaan truk kami. Ini membuat harga Anda tetap rendah," ujar Tom Kin dalam diskusi virtual dengan media, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Startup Manajemen Armada Logistik McEasy Raih Pendanaan Rp 22 Miliar dari East Ventures

Armada pengiriman untuk layanan ini, menurut Tom, tersedia mulai dari truk tronton wingbox berkapasitas 18 ton hingga terkecil kendaraan pick up dan kendaraan dua baris mobil LCGC.

"Muat sebagian merupakan fitur untuk angkut muatan lebih sedikit membantu perusahaan meghemat biaya, transparansi dan fleksibilitas denga dukungan pilihan kendaraan yang luas dan lengkap," ungkap Tom Kin.

Baca juga: Transporta Luncurkan TMS, Memudahkan Pengusaha Logistik dalam Proses Tracking dan Pengiriman

Dia menambahkan, untuk layanan ini klien akan mendapatkan analisa data pemakaian jasa logistik, hingga profiling driver. "Semuanya kami berikan gratis," kata dia.

Tom mengatakan, selama ini kliennya terdiri dari berbagai perusahaan yang bergerak di beragam sektor industri mulai dari fast moving consumer goods (FMCG) sampai e-commerce.

Diantaranya, Tokopedia untuk layanan pengiriman barang dari gudang ke gudang dengan rute jarak jauh, PT HM Sampoerna Tbk, dan Dekoruma.

"HM Sampoerna sudah 6 tahun jadi pelanggan kami. Untuk klien Dekoruma kami sediakan pilihan kendaraan beragam untuk beragam volume furnitur," ungkapnya.

Untuk Layanan Muat Sebagian ini, penjemputan barang bisa dilayani di seluruh area Jabodetabek, seluruh Jawa Barat, Semarang, Surabaya dengan pengiriman ke seluruh Pulau Jawa.

Penjemputan pengiriman dilakukan sehari setelah pemesanan dibuat.  Tom memaparkan, dengan diluncurkannya Layanan Muat Sebagian, pihaknya mengatasi dua masalah utama yang dialami oleh bisnis.

Pertama, platformnya bisa memanfaatkan kekuatan jaringan pengemudi yang besar untuk memberikan harga yang lebih rendah kepada pelanggan. Kedua, tidak perlu lagi menunggu makelar atau pengirim barang untuk mengisi truk sebelum muatan dikirim.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas