Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jaga Keselamatan Pekerja, PGN Solution Memastikan Penerapan K3 di Seluruh Area Operasi

PT PGN Solution afiliasi subholding gas PT Pertamina (Persero) senantiasa menerapkan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di seluruh area.

Jaga Keselamatan Pekerja, PGN Solution Memastikan Penerapan K3 di Seluruh Area Operasi
TRIBUN/DANY PERMANA
Pekerja melakukan Kampanye K3 dalam acara hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (1/3/2015). Kegiatan tersebut mengkampanyekan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk meningkatkan kesadaran para pekerja dan perusahaan-perusahaan yang menampung mereka bekerja. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PGN Solution afiliasi subholding gas PT Pertamina (Persero) senantiasa menerapkan aspek-aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di seluruh area operasi.

PGN Solution pun turut mendukung kesetaraan gender di lingkungan kerja, meski mayoritas pekerjaan bersifat teknis, tetapi tidak menghalangi pekerja perempuan untuk berkontribusi maksimal. 

Direktur Utama PT PGAS Solution Erwin Simanjuntak mengatakan, pekeja perempuan turut mengemban peran penting di PGN Solution. 

Baca juga: Kinerja Saham PGN Diproyeksi Terus Menguat Setelah Menangkan Sengketa Pajak

Bahkan di antaranya telah menduduki jabatan di level manajemen yakni Kepala Divisi K3PL HSSE yang bertanggung jawab memastikan penerapan K3 dan pengamanan (HSSE) di PGN Solution. 

"Salah satu penerapan K3 yaitu jam kerja aman atau jumlah waktu kerja yang dihasilkan oleh pekerja, tanpa menimbulkan kehilangan waktu kerja yang disebabkan oleh kecelakaan kerja," ujar Erwin dalam keterangannya, Jumat (24/9/2021).

“Selama pandemi, PGN Solution juga menekankan protokol kesehetan di setiap proyek yang ditangani,” sambung Erwin. 

Baca juga: PGN Tambah 75 Pelanggan Baru di Sektor Ritel dan Industri

Atas kehandalan dalam penerapan K3, PGN Solution berhasil meraih juara pada ajang Miss K3 DKI Jakarta. 

Pagelaran Miss K3 Awards diselenggarakan oleh Tenaga Kerja Transmigrasi & Energi DKI Jakarta dalam rangka dalam rangka memperingati acara Bulan K3 Tahun 2021.

Meski baru pertama kali mengikuti ajang ini, perwakilan PGN Solution yakni Kemala Imas dan Nur Rizki Aprilianda berhasil meraih gelar Miss K3 Provinsi DKI Jakarta 2021 dengan mendapatkan piala Juara II dan Juara III. 

Baca juga: Tingkatkan Energi Hijau, PGN Salurkan Gas Bumi ke Kantin Setneg

Acara Pengukuhan DPD APKI Provinsi DKI Jakarta Periode 2020-2023 dan Penyerahan Penghargaan Keselamatan Kerja Tahun 2021 diselenggarakan pada Selasa 21 September 2021 di Lumire Hotel Jakarta Pusat. 

“Kami harap kedepannya PGN Solution dapat terus berkomitmen menerapkan K3 di lingkungan kerja,” ujar Erwin.

Melalui Miss K3 Awards, harapannya dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja meningkatkan penerapan syarat-syarat K3 oleh pekerja dengan mengembangkan kemampuan identifikasi bahaya dan menerapkan perilaku dan budaya kerja yang aman.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas