Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pelaku Usaha Berharap Menko Perekonomian Bantu UMKM Bangkit 

Saeful yang sudah menekuni usaha batik tulis selama lebih dari 20 tahun, menilai  Airlangga merupakan sosok yang perhatian terhadap pelaku UMKM

Pelaku Usaha Berharap Menko Perekonomian Bantu UMKM Bangkit 
ist
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto diberikan batik bermotif Mahkota Swastika 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menaruh harapan ke Menko Perekonomian Airlangga Hartarto agar dibantu untuk kembali bangkit menopang perekonomian Indonesia. 

Harapan tersebut disampaikan pelaku UMKM batik tulis, Saeful Ghofur saat acara dialog UMKM dan penyaluran KUR bersama Menko Perekonomian di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

"Harapannya, beliau tetap konsisten memperjuangkan UMKM biar UMKM ke depan bisa berdiri kokoh di kaki sendiri," kata Saeful. 

Pada kesempatan itu, Saeful pun memberikan batik bermotif Mahkota Swastika kepada Airlangga. 

Baca juga: Airlangga Puji Program Millennial Smartfarming BNI

"Kami buat desain khusus, kami namai Mahkota Swastika. Jadi mahkota itu simbol wahyu, swastika itu simbol keberuntungan. Untuk warnanya juga pas pak kuning elegan," ujar Saeful. 

Saeful yang sudah menekuni usaha batik tulis selama lebih dari 20 tahun, menilai  Airlangga merupakan sosok yang perhatian terhadap pelaku UMKM.

"Itu kami lihat dari cara kunjungan beliau ke stand, itu tidak sekedar lewat, tapi terjadi dialog, ditanya apa kendalanya, apa harapannya ke depan. Terus juga ditindak lanjuti dengan tindak nyata, jadi  membantu sekali," ujarnya. 

Saeful merupakan salah satu penerima program KUR dari BNI, dengan nilai Rp50 juta dan akan digunakan untuk tambahan modal mengembangkan usahanya. 

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, tahun ini pemerintah menggelontorkan senilai Rp285 triliun untuk membantu para UMKM. 

“Arahan Bapak Presiden, anggaran KUR ini ditingkatkan dan saat ini sudah ditingkatkan dari Rp 253 triliun  menjadi Rp 285 triliun dengan bunga 3 persen,” ujarnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas