Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tokocrypto Dorong Pengembangan Ekosistem Blockchain di Indonesia

BeKind merupakan proyek blockchain pertama di Indonesia yang mengembangkan ekosistem impak sosial/donasi yang kuat dan terukur

Tokocrypto Dorong Pengembangan Ekosistem Blockchain di Indonesia
net
Ilustrasi Blockchain 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokocrypto selaku pedagang aset kripto melebarkan fokusnya pada pengembangan ekosistem blockchain di Indonesia.

Salah satunya diwujudkan melalui TokoLaunchpad, proyek akselerator pertama yang memberdayakan start-up dengan teknologi blockchain dan tokenisasi.

Di tahap awal, salah satu startup yang bergabung dalam program inkubator ini adalah BeKind.

BeKind merupakan proyek blockchain pertama di Indonesia yang mengembangkan ekosistem impak sosial/donasi yang kuat dan terukur, berdasarkan bukti melalui platform digital yang transparan.

Saat ini, BeKind berfokus membangun kemitraan dengan berbagai pihak demi mewujudkan misinya, seperti Tokocrypto dan platform penggalangan Dana, WeCare.id, juga para mitra lainnya

Chief Marketing Officer Tokocrypto Nanda Ivens mengatakan bahwa potensi BeKind menawarkan value bisa memberikan inovasi pada proses donasi di Indonesia dengan pemanfaatan blockchain.

Baca juga: Startup Berbasis Pemanfaatan Teknologi Blockchain Akan Bantu Pemerintah Atasi Perubahan Iklim

“Kami sangat berharap agar program inkubator yang akan kami jalankan ini mendorong ekosistem dan pemanfaatan blockchain di berbagai industri di Indonesia,” ungkap Nanda, Jumat (24/9/2021).

Sementara CEO BeKind Fajar Jasmin berharap dukungan Tokocrypto dalam inkubasi ini bisa mendorong proses IEO sesuai jadwal dalam roadmap kami, yaitu pada akhir tahun 2021.

“Bersama Tokocrypto adopsi token BKND makin meluas dan makin banyak masyarakat yang tergerak untuk saling membantu sesama, tentunya dengan lebih mudah dan transparan, demi menghasilkan impak yang lebih besar dan berkelanjutan,” ujar Fajar.

Selain fokus pada inkubasi BeKind sebagai startup di bidang blockchain, Tokocrypto juga menggandeng Bekind untuk mengembangkan berbagai CSR program, yaitu TokoCare.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas