Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bencoolen Coffee Siapkan Pelatihan untuk Peserta dan Alumni Program Kartu Prakerja

Warkop Digital bersama Bencoolen Coffee sebagai salah satu penyedia pelatihan barista dan wirausaha kopi di program Kartu Prakerja

Bencoolen Coffee Siapkan Pelatihan untuk Peserta dan Alumni Program Kartu Prakerja
dok.
Outlet Bencoolen Coffee. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Kartu Prakerja gelombang ke-21 sukses menjaring 754.929 peserta. Warkop Digital bersama Bencoolen Coffee sebagai salah satu penyedia pelatihan barista dan wirausaha kopi berkomitmen menciptakan wirausahawan muda di bidang kopi.

CEO Bencoolen Coffee Lucky Widja mengatakan pelatihan yang diberikan pihaknya beda dari yang lain karena pesertanya benar - benar diajarkan materi yang bisa diterapkan dalam kehidupan nyata.

"Ini membedakan pelatihan kami dengan yang lain. Peserta betul-betul menerapkan materi pelatihan yang didapat dari Program Kartu Prakerja dalam kehidupan nyata," kata Mantan vokalis grup band Elemen ini, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/9/2021).

Sementara inisiator Warkop Digital, Dedi Yudianto menerangkan bersama Bencoolen Coffee, pihaknya menawarkan pelatihan berbisnis kopi secara digital. Menurutnya Warkop Digital bisa jadi jawaban peluang usaha di tengah pandemi.

"Warkop Digital ini bisa menjadi jawaban di tengah pandemi," ujar inisiator Warkop Digital, Dedi Yudianto.

Baca juga: Tokko Ajak UMKM Manfaatkan Platform Digital untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Adapun bagi peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 21 atau peserta Gelombang 19 dan 20 yang masih punya saldo pelatihan, masih bisa mendapat pelatihan kerja di platform KARIER.MU dan PIJAR MAHIR.

Baca juga: CARA Beli dan Ikut Pelatihan Kartu Prakerja melalui Tokopedia, Sisnaker, dan Pintaria

Peserta Kartu Prakerja yang memiliki sertifikat pelatihan Prakerja bisa mendaftar di cybersacademy.id untuk menerima bonus kelas.

Saat ini Bencoolen Coffee memiliki 26.000 alumni pelatihan Program Kartu Prakerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja di Platform Digital, Cek Dashboard www.prakerja.go.id

Warkop Digital dan Bencoolen Coffee siap memfasilitasi alumni peserta Program Kartu Prakerja di 8.000 lebih kelurahan serta 74 ribu lebih desa dari 34 provinsi hingga 514 kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengatakan Bencoolen Coffee merupakan salah satu penyedia pelatihan yang mendapat paket finansial Program Prakerja pemerintah.

Para peserta nantinya berkesempatan menjial franchise Bencoolen Coffee secara offline maupun online.

"Begitu mereka mendapat pelatihan barista dan wirausaha, mereka mendapatkan hak untuk menjual franchise Bencoolen, offline maupun online. Dan mereka akan menjadi new entrepreneur," kata Airlangga.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas