Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

KAI Resmi Operasikan Elevated Track di Stasiun Manggarai, Ada Penyesuaian Penumpang KRL yang Transit

Dengan beroperasinya elevated track ini maka ada penyesuaian untuk penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) yang akan melakukan transit.

KAI Resmi Operasikan Elevated Track di Stasiun Manggarai, Ada Penyesuaian Penumpang KRL yang Transit
WARTA KOTA/WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha
Foto udara jalur layang (elevated track) Bogor Line di Kawasan Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, telah selesai pembanguannya dan mulai beroperasi, hari ini Sabtu (25/9/2021). Pembangunan Jalur Layang Bogor Line ini merupakan bagian dari pengembangan Stasiun Manggarai dalam kerangka pembangunan Jalur Dwi Ganda Manggarai-Cikarang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi mengoperasikan jalur layang atau elevated track di Stasiun Manggarai.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan, dengan beroperasinya elevated track ini maka ada penyesuaian untuk penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) yang akan melakukan transit.

"Penumpang KRL yang akan melakukan transit di Stasiun Manggarai akan ada penyesuaian, yaitu peron tempat menunggu KRL lintas Jakarta-Depok-Bogor sudah tidak berada di bawah," ujar Didiek, Senin (27/9/2021).

Ia menjelaskan, untuk penumpang KRL yang akan melakukan transit kereta lintas Jakarta-Bogor atau sebaliknya diharuskan menuju ke lantai dua.

Baca juga: KAI Commuter Kembali Perbolehkan Anak Usia 12 Tahun Naik KRL

"Kami telah melakukan sosialisasi adanya penyesuaian ini. Penumpang KRL yang akan transit ke kereta jalur Jakarta-Bogor akan berada di jalur nomor 12 dan 13 di lantai dua Stasiun Manggarai," ujar Didiek.

Sementara untuk lintasan KRL yang menuju Jakarta Kota, akan berada di jalur nomor 10 dan 11. Didiek mengimbau untuk para penumpang memperhatikan nomor jalur kereta tujuan.

"Selain itu kami juga memohon kepada para penumpang komuter untuk bekerjasama menerapkan protokol kesehatan di dalam KRL," kata Didiek.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas