Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Presdir Sharp Indonesia Sabet 4 Award di Ajang NCA 2021

NCA 2021 merupakan agenda rutin La Tofi School of CSR setiap tahunnya untuk mengapresiasi para penggagas program CSR terbaik se-nusantara

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Presdir Sharp Indonesia Sabet 4 Award di Ajang NCA 2021
dok.Sharp
Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka meraih membawa pulang 4 kategori penghargaan pada ajang 12th Nusantara CSR Awards (NCA) 2021 yang diselengarakan baru-baru ini di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka meraih membawa pulang 4 kategori penghargaan pada ajang 12th Nusantara CSR Awards (NCA) 2021 yang diselengarakan baru-baru ini di Jakarta.

Keempat award tersebut masing-masing untuk kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah, Integrasi Program untuk Dampak Luas, hingga Pemimpin Penginspirasi Praktek CSR.

Di bawah kepemimpinannya, Shinji Teraoka sukses membawa PT Sharp Electronics Indonesia menjalankan beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang selain inovatif juga mampu memberikan dampak positif secara luas bagi masyarakat Indonesia.

NCA 2021 merupakan agenda rutin La Tofi School of CSR setiap tahunnya untuk mengapresiasi para penggagas program CSR terbaik se-nusantara.

"Penghargaan ini menjadi pemicu semangat sekaligus menjadi bukti nyata bahwa apa yang kami lakukan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar Teraoka.

Baca juga: KLHK: Festival Peduli Sampah Nasional Tahun 2021 Berlangsung Hingga Bulan Desember

Dia mengatakan, ke depan Sharp Indonesia akan terus melanjutkan program CSR dengan mengembangkan program-program yang lebih baik ke depannya dan memiliki dampak yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia.

BERITA TERKAIT

Penghargaan kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih Sharp melalui program ‘Sharp Berdikari’ yang ditujukan bagi para pelaku UMKM terdampak pandemi melalui peningkakan hasil usaha.

Program ini dijalankan bersama Yayasan Filantra melalui beragam pengetahuan berupa peningkatan soft skill serta hard skill peserta.

Pada kategori Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah diraih melalui program Sharp Grenerator, komunitas anak muda yang digagas Sharp Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), Transformasi Hijau (Trashi), Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) dan Koaksi Indonesia yang berperan sebagai mentor dan juga fasilitator.

Program ini menjalankan misi mengurangi sampah plastik di Indonesia.

Sistem penilaian 12th Nusantara CSR Awards 2021 melibatkan dewan juri yang terdiri atas La Tofi (Chairman The La Tofi School of CSR selaku ketua juri), Prof Ibnu Hamad (Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia), Agus Suharyono (Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN) dan Hizbullah Arief (Direktur Green Advokasi Network/Hijauku.com) selaku tenaga ahli di bidang CSR.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas