Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kopnuspos Kembangkan Transaksi Cashless Berbasis QRIS

Kopnuspos mengembangkan metode pembayaran berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) guna memudahkan transaksi secara cashless. 

Kopnuspos Kembangkan Transaksi Cashless Berbasis QRIS
dok.
Paparan tentang Agen Oren Kopnuspos. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kopnuspos turut mendukung program pemerintah menuju koperasi yang modern dan digitalisasi melalui pengembangan metode pembayaran berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) guna memudahkan transaksi secara cashless. 

"Sebagai koperasi simpan pinjam kami telah mengembangkan pembayaran berbasis QRIS Code. Dengan layanan ini, anggota yang sudah terdaftar sebagai Merchant Kopnuspos dapat transaksi menggunakan QRIS tersebut," ujar Direktur Bisnis Kopnuspos Gun Gun Gunadi, dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).

Dia mengatakan inovasi ini juga sekaligus untuk menyemarakkan HUT yang ke-17 bagi Kopnuspos yang mempunyai kantor operasional di kawasan Tebet Jakarta Selatan tersebut. 

Gun Gun mengatakan, koperasinya saat ini membuka lapangan kerja  seluas-luasnya kepada masyarakat dengan menjadi Agen Oren secara mandiri dan fleksibel untuk memasarkan produk-produk koperasi simpan pinjam ini melalui aplikasi di smartphone.

Baca juga: Tiga Kementerian Sepakat Hubungkan Koperasi, UMKM dan IKM ke Rantai Pasok Global

"Dalam perjalanan kedepan, Agen Oren pun tidak luput dari fokus untuk terus dikembangkan dari segi layanannya, dimana aplikasi Agen Oren tersebut diniatkan dapat memberi kemudahan dan kecepatan dalam layanan kepada para anggotanya," ungkapnya.

Baca juga: Selain Bikin Pembayaran Lebih Praktis, QRIS Juga Bisa Jadi Pintu Masuk UMKM Mengakses Permodalan

Mulai 11 Oktober 2021 hingga 31 Desember 2021 pihaknya akan menyiapkan 170 Unit Vespa yang akan dibagikan dalam program undian Serbu.

Program ini akan diundi pada Januari 2022 untuk anggota yang mengumpulkan poin dari produk Simpanan Harian, Kredit Pensiun, maupun hadiah Vespa yang langsung bisa didapatkan oleh para anggota melalui produk Simpanan Berjangka.

Baca juga: Hampir 9 Juta Merchant Sudah Manfaatkan QRIS Sebagai Sistem Pembayaran

Kopnuspos juga akan menggelar talk show yang dimana mengundang Financial Planner Andhika Diskartes dan perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk menambah wawasan Investasi bersama Koperasi.

“Ini mewujudkan rasa terima kasih Kopnuspos terhadap anggotanya, kita berikan hadiah lewat program undian Serbu. Program ini berlaku bagi anggota Kopnuspos yang memenuhi kriteria program undiannya," ujar Joshua Rahmat, Ketua Kopnuspos.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas