Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penguatan Brand Equity Kunci Penting BUMN Menjaga Reputasi

The Iconomics kembali menggelar apresiasi kepada perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Indonesia BUMN Awards 2021.

Penguatan Brand Equity Kunci Penting BUMN Menjaga Reputasi
Istimewa
Founder & CEO Iconomics Bram S Putro. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - The Iconomics kembali menggelar apresiasi kepada perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Indonesia BUMN Awards 2021.

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menuturkan penguatan brand equity menjadi kunci yang sangat penting bagi perusahaan BUMN.

"BUMN harus senantiasa menjaga reputasinya di tengah disrupsi yang terjadi saat ini," ucap Bram dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Tidak hanya penghargaan melalui Indonesia BUMN Awards 2021, tapi ada juga seminar yang harapannya dapat memberikan insight kepada para perusahaan BUMN.

"Program ini menjadi panggung penghargaan paling semarak terhadap praktik pembentukan citra BUMN," tuturnya.

Baca juga: Kementerian Keuangan Apresiasi Kinerja PLN Sebagai Debitur Terbaik Kategori BUMN

Event penilaian prestasi branding meliputi empat karya terbesar insan komunikasi dan public relations (PR).

Adapun empat karya tersebut meliputi BUMN Brand Equity Award sebagai Penghargaan brand BUMN yang memiliki Brand Awareness & Reputation tertinggi di kategori industrinya.

Kedua, BUMN Annual Report Award yakni Penghargaan annual report 2020 BUMN yang memiliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya.

Ketiga, BUMN Company Profile Award (Video + Print) yakni Penghargaan company profile 2020-2021 BUMN, yang memiliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya.

Keempat, BUMN Corporate Communications & PR Strategy Award yakni Penghargaan terhadap strategi komunikasi dan PR BUMN selama tahun 2020-2021 dengan kreativitas ide, kesesuaian dengan corporate objectives, dan efektivitas kampanye terbaik di industrinya.

Baca juga: Menteri BUMN akan Resmikan 5G Mining Kerjasama Freeport dan Telkom

Dalam penghargaan ini dibagi dalam 2 kelompok besar, yakni brand equity dan corporate brand communication awards.

Dalam brand equity terdiri dari Brand Popularity, Brand Image, Customer Satisfaction dan Social Economy Contribution. Sedangkan pada Corporate Communications Awards terdiri dari Annual Report, Company Profile Video, Company Profile Print dan Corporate Communications & PR Strategy.

Metodologi yang digunakan untuk memilih perusahaan-perusahaan BUMN yang masuk dalam kategori-kategori tersebut menggunakan sejumlah rangkaian survei dan penjurian.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas