Tribun Bisnis

Zebra Nusantara Lakukan Digitalisasi Logistik Modern

PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) melakukan transformasi bisnis dengan digitalisasi logistik yang modern dan terintegrasi secara menyeluruh

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
Zebra Nusantara Lakukan Digitalisasi Logistik Modern
SHIFTinc
Ilustrasi digital marketing. Zebra Nusantara Lakukan Digitalisasi Logistik Modern 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) melakukan transformasi bisnis dengan digitalisasi logistik yang modern dan terintegrasi secara menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat. 

Direktur Zebra Nusantara Gary Tanoesoedibjo mengatakan, aktivitas bisnis perseroan saat ini ditopang DNR Corporation bersama seluruh unitnya yaitu DNR Distribution, DNR Loigstics, iPanganandotcom, PT StoreSend E-Logistics Indonesia (SSI), PT Multi Transportasi Global (MTG), dan Bisnis Integrasi Global (BIG).

"Saat ini aktivitas bisnis yang dijalankan DNR semua berbasis teknologi canggih guna memberikan layanan distribusi logistik yang modern dan terintegrasi dengan digital di Indonesia," ucap Gary dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, melalui DNR maka perseroan dapat mencatatkan peningkatan aktivitas bisnisnya, di mana angka penjualan secara tahunan tumbuh mengalami pertumbuhan signifikan dibanding tahun lalu.

"Hal ini terlihat di dalam laporan keuangan, di mana net sales ZBRA naik 30 ribu persen dari tahun sebelumnya, dari Rp 8,8 miliar pada September 2020, menjadi Rp 2,7 triliun pada September 2021," paparnya.

Baca juga: Mengintip Prospek Saham Nusantara Sawit Sejahtera yang Akan Segera IPO

Sementara terkait laba kotor, kata Gary, ZBRA membukukan Rp 395 miliar, naik dari tahun sebelumnya Rp 1,3 miliar. 

"DNR beserta dengan unit-unit usahanya ini diharapkan dapat memproyeksikan layanan e-logistic yang modern dan terintegrasi, sehingga bisa memberikan layanan distribusi logistik yang cepat, efisien dan fleksibel," tuturnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas