Tribun Bisnis

Dapat Dukungan Presiden, Erick Thohir Tak Perlu Ragu Benahi BUMN Bermasalah

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem Nyat Kadir mengatakan dukungan Presiden kepada Kementerian BUMN sudah sangat riil.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
Dapat Dukungan Presiden, Erick Thohir Tak Perlu Ragu Benahi BUMN Bermasalah
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Menteri BUMN Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendukung langkah Kementerian BUMN yang melakukan penggabungan, konsolidasi dan reorganisasi. Seperti misalnya jumlah BUMN yang awalnya 108 kini hanya 41.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem Nyat Kadir mengatakan dukungan Presiden kepada Kementerian BUMN sudah sangat riil.

"Saya cukup surprise bahwa Jokowi mendukung setiap langkah yang dilakukan oleh Kementrian BUMN. Apa yang disampaikan oleh Jokowi pada saat pertemuan dengan Direksi BUMN di Labuan Bajo adalah dukungan riil," kata dia, Selasa, (19/10/2021).

Menurutnya, apa yang disampaikan Presiden di depan Dirut BUMN di Labuan Bajo, Kamis pekan lalu sudah dibahas di Komisi 6 dalam rapat-rapat dengan kementrian BUMN. Diantaranya mengenai pembubaran BUMN yang sakit.

Baca juga: Komisi VI DPR Dorong Perbaikan Perusahaan Pelat Merah Melalui Revisi UU BUMN

"Sudah menjadi langkah strategis yang kami rumuskan pada saat RDP-RDP, demikian juga soal PMN pemanfaatannya sudah tidak bisa lagi main-main," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Larang Erick Thohir Suntikkan PMN untuk BUMN Sakit: Lupakan Proteksi-proteksi itu

"Sebelumnya, BUMN BUMN yang tidak strategis juga bisa dapat PMN. Kami sudah bahas di Komisi 6 bersama Kementrian BUMN, hanya boleh untuk penugasan, aksi korporasi dan restrukturisasi. Diluar itu tidak boleh," katanya.

Baca juga: Staf Khusus Erick Thohir Bantah Isu Utang Tersembunyi pada Proyek Kereta Cepat

Ia meminta Erick Thohir untuk tidak ragu dalam mengambi langkah dalam pengelolaan BUMN. Erick tidak perlu lagu karena sudah mendapatkan dukungan penuh Presiden.

"Jadi dukungan dari Jokowi untuk langkah-langkah Kementrian BUMN, benar-benar riil kami lihat dan sangat bagus supaya Menteri BUMN tidak ragu-ragu lagi karena sudah didukung Jokowi," pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas