Tribun Bisnis

Investor dari Kalangan Milenial Meningkat saat Pandemi Covid-19

Founder LandX Andiko Sutoro Putra mengatakan, bahwa minat anak muda terutama dari kalangan milenial untuk berinvestasi terus meningkat di saat pandemi

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
Investor dari Kalangan Milenial Meningkat saat Pandemi Covid-19
Shutterstock
Ilustrasi investasi. Investor dari Kalangan Milenial Meningkat saat Pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, sepertinya tidak terlalu mempengaruhi bisnis listing platform LandX.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya minat masyarakat khususnya anak muda, yang berinvestasi pada platform LandX di tengah pandemi.

Founder dan Chief Executive Office LandX Andiko Sutoro Putra mengatakan, bahwa minat anak muda terutama dari kalangan milenial untuk berinvestasi terus meningkat di saat pandemi.

"Rata-rata usia 17 - 24 tahun user LandX sebanyak 42 persen dari total user investor yang ada di perusahaan," ucap Andika, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, waktu luang meningkatnya kesadaran para milenial untuk berinvestasi serta kemudahan melakukan investasi karena teknologi, merupakan faktor-faktor pendukung peningkatan tersebut.

"Mereka mulai berpikir untuk punya tabungan, mencari dan memilah informasi mengenai investasi dan membeli karena harganya yang cukup terjangkau," ucap Andika.

Baca juga: World Superbike di Sirkuit Mandalika Bisa Disaksikan 25 Ribu Orang, Harga Tiket Sampai Rp 19,5 Juta

Dengan berinvestasi mulai Rp 1 juta di LandX, lanjut Andika, mereka sudah dapat memiliki saham sebuah perusahaan dan mendapatkan keuntungan dari bisnis yang beresiko rendah.

Ia juga menjelaskan, bahwa LandX sangat ketat dalam menyeleksi perusahaan atau UKM yang akan dibiayai dari uang para investor.

"Perusahaan atau UKM yang dibiayai tersebut harus sudah memiliki prospek, kinerja dan pertumbuhan yang positif serta aset dasar properti yang bernilai tinggi," kata Andhika.

Salah satunya yaitu perusahaan Yellow Carwash, chain carwash dengan teknologi modern yang telah berjalan lebih dari 13 tahun. Saat ini UKM ini memiliki delapan outlet dengan lahan milik sendiri tersebar di seluruh Indonesia.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas