Tribun Bisnis

Zebra Nusantara Gandeng LX International Kembangkan Bisnis Logistik

Pada kegiatan operasionalnya, kata Gary, DNR ditopang infrastruktur logistik yang terdiri dari 47 gudang di seluruh provinsi,

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Zebra Nusantara Gandeng LX International Kembangkan Bisnis Logistik
Seno Tri Sulistoyono/Tribunnews.com
PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) bekerja sama pengembangan bisnis sektor logistik dengan LX International dari LG Group. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA), melalui DNR Corporation menjalin kerja sama pengembangan bisnis sektor logistik dengan LX International (sebelumnya bernama LG International) dari LG Group.

"Kerja sama bisnis dengan LX International bisa memberikan dampak bisnis yang strategis bagi kedua belah pihak," kata Direktur Zebra Nusantara Gary Tanoesoedibjo, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, DNR akan memberikan dukungan kepada LX International berupa konsolidasi pada semua kegiatan logistik dan distribusi yang ada di perusahaan, seiring dengan upaya pengembangan bisnis ZBRA.

Baca juga: Syarat Tes Antigen Bagi Sopir Logistik Kini Berlaku 14 Hari

Pada kegiatan operasionalnya, kata Gary, DNR ditopang infrastruktur logistik yang terdiri dari 47 gudang di seluruh provinsi, sehingga mampu menjangkau ke berbagai pelosok daerah.

Bahkan, infrastruktur DNR juga sudah terintegrasi secara digital untuk mendukung aktivitas bisnis e-commerce.

Baca juga: BNI Digitalkan Layanan Kepabeanan, Cukai dan Ekosistem Logistik Nasional

"Dengan kerja sama bisnis antara ZBRA dengan LX tersebut, maka hal ini semakin memberikan sinyal positif terhadap perkembangan bisnis ZBRA sebagai induk utama dari DNR
beserta unit-unit usaha lainnya," paparnya.

Adapun nilai penjualan ZBRA hingga Kuartal III 2021 mencapai Rp2,74 triliun atau mengalami lonjakan dibandingkan dengan periode yang sama di 2020 yang senilai Rp8,86 miliar.

Sedangkan, laba bruto selama sembilan bulan pertama tahun ini tercatat Rp395,37 miliar atau meningkat dibanding Kuartal III 2020 yang senilai Rp1,29 miliar.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas