Tribun Bisnis

RSM Indonesia Rilis Transparency Report 2021

Setiap orang di RSM untuk mengambil tanggung jawab pribadi dalam melindungi reputasi dan memberikan layanan dengan cara yang selaras dengan nilai RSM

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
RSM Indonesia Rilis Transparency Report 2021
IST
Chief Executive Partner RSM Indonesia Amir Abadi Jusuf (kiri) bersama Chairman dari RSM International Board of Directors Mike Kirley di acara RSM World Conference di Roma, Italia, Kamis (14/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - RSM Indonesia, kantor akuntan publik dan konsultan, baru saja meluncurkan laporan transparansinya.

Keterbukaan seperti ini bagi kantor akuntan publik merupakan praktik sukarela serta masih terus berkembang, dan RSM Indonesia menjadi salah satu dari sedikit kantor akuntan dan konsultan yang menerbitkan laporan transparansi di Indonesia.

Chairman dan Executive Partner RSM Indonesia Amir Abadi Jusuf mengatakan, pihaknya menerbitkan laporan transparansi ini agar para pemangku kepentingan dapat melihat tata kelola organisasi kami serta elemen dari sistem pengendalian kualitas dalam pelaksanaan audit laporan keuangan yang kami lakukan.

"Kualitas adalah tujuan utama kami untuk setiap layanan yang kami berikan, dan kami menjaga independensi di berbagai layanan kami," ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Akuntan Pajak Jepang Perkirakan Penghasilan Putri Mako & Kei Komuro di New York 35 Juta Yen Setahun

Dia menambahkan, setiap orang di RSM untuk mengambil tanggung jawab pribadi dalam melindungi reputasi dan memberikan layanan dengan cara yang selaras dengan nilai-nilai RSM serta dengan apa yang diharapkan klien, serta menjunjung tinggi kode etik.

Dalam laporan transparansinya, RSM Indonesia menjelaskan, adanya pandemi, perubahan lingkungan kerja remote menjadi pilihan utama, karena prioritas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarganya.

RSM menggunakan berbagai platform digital dan virtual dalam pelaksanaan pekerjaannya, serta untuk memfasilitasi terciptanya kolaborasi dengan klien.

Baca juga: Zainudin Amali Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

Disampaikan bahwa dalam kondisi ekonomi yang tidak pasti, RSM Indonesia masih dapat bertumbuh karena dukungan dan kepercayaan dari klien, dan karenanya sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya.

Dia menambahkan, RSM Indonesia mencoba berbagi dengan masyarakat melalui berbagai rangkaian berbagai webinar cuma-cuma dan terbuka untuk umum, agar dapat membagikan pengetahuan, pengalaman, dan insight mengenai isu-isu terkini.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas