Tribun Bisnis

ASDP Catat Peningkatan Jumlah Pengguna Ferizy pada 2021

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat peningkatan jumlah penumpang kapal penyeberangan yang menggunakan layanan aplikasi Ferizy hingga 58 persen

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
ASDP Catat Peningkatan Jumlah Pengguna Ferizy pada 2021
dok ASDP Indonesia Ferry
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). ASDP Catat Peningkatan Jumlah Pengguna Ferizy pada 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat peningkatan jumlah penumpang kapal penyeberangan yang menggunakan layanan aplikasi Ferizy hingga 58 persen.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin menyebutkan, pada periode Januari-September 2021 jumlah penggunaan Ferizy mencapai 245.719 user.

"Jumlah ini meningkat sebesar 54 persen, apabila dibandingkan dengan penggunaan Ferizy pada 2020 lalu," ucap Shelvy, Jumat (22/10/2021).

Shelvy juga menjelaskan, berdasarkan data produksi sejak 1 Mei 2020 hingga saat ini tercatat bahwa Ferizy telah melayani 1,14 juta pejalan kaki dan 7,88 juta kendaraan di 4 pelabuhan utama.

"Jika dibandingkan dengan produksi periode Mei-Desember 2020, didapati bahwa produksi di Tahun 2021 mengalami pertumbuhan sebesar 29 persen atau sejumlah 1,15 juta pengguna jasa," ucap Shelvy.

Menurutnya, ASDP saat ini telah berhasil melakukan peningkatan taraf peradaban dalam industri penyeberangan yang lebih modern melalui aplikasi Ferizy.

Baca juga: Komisi VI DPR Kunjungan Kerja Spesifik ke ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak-Banten

"Kami tentunya meyakini bahwa digitalisasi penyeberangan yang dilakukan saat ini mampu mengubah wajah industri penyeberangan menjadi berkelas, dengan penguatan pada sisi kualitas layanan dan keselamatan penumpang," kata Shelvy.

Selain itu Shelvy juga mengungkapkan, adanya peningkatan pengguna Ferizy ini merupakan bukti ASDP dalam mengakselerasi digitalisasi penyeberangan melalui layanan online ticketing yang diimplementasikan di 4 pelabuhan utama yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas