Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Irfan Setiaputra: Wilayah Pasifik Pangsa Pasar Penting Bagi Garuda Indonesia

Maskapai pelat merah Garuda Indonesia mengungkapkan, kawasan atau teritori Pasifik merupakan wilayah pangsa pasar yang sangat penting bagi Perseroan.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Irfan Setiaputra: Wilayah Pasifik Pangsa Pasar Penting Bagi Garuda Indonesia
Screenshot
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai pelat merah Garuda Indonesia mengungkapkan, kawasan atau teritori Pasifik merupakan wilayah pangsa pasar yang sangat penting bagi Perseroan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, wilayah Pasifik yang dimaksud terutama adalah Australia.




"Negara-negara di Pasifik khususnya di Australia merupakan pangsa pasar penting bagi Garuda Indonesia," ucap Irfan dalam diskusi virtual yang berjudul Merebut Potensi Besar di Pasifik Melalui Pacific Exposition 2021, Jumat (22/10/2021).

"Di mana sebelum masa pandemi, kami telah melayani penerbangan ke berbagai kota di Australia seperti Perth, Sydney, dan Melbourne melalui hub terbesar di Indonesia yaitu Jakarta dan Denpasar," sambungnya.

Selain menghadirkan konektivitas antara Indonesia dan Australia, lanjut Irfan, Garuda Indonesia juga menjalin kerjasama dengan sejumlah maskapai internasional dalam rangka menuju negara Pasifik lainnya seperti New Zealand, untuk menuju Indonesia.

Beberapa maskapai yang dimaksud Bos Garuda seperti Qantas, Air New Zealand, dan Virgin Australia.

BERITA TERKAIT

Irfan kembali mengungkapkan, tidak dipungkiri, wilayah di Pasifik telah berkembang. Di mana Pasifik merupakan wilayah strategis yang menghubungkan kawasan Asia dan Amerika.

Baca juga: Kualitas Produk dan Kurangnya Pemahaman Pasar Jadi Kendala Indonesia Rambah Pasar Pasifik

Hal ini tentunya menjadi fokus penting Perseroan sebagai pelaku industri yang bergerak di bidang layanan penerbangan, untuk terus mengoptimalkan kontribusi dalam jaringan penerbangan serta layanan khususnya dalam mendorong pariwisata nasional.

"Ketersediaan konektivitas udara tentu lebih dapat dioptimalkan melalui sinergi berbagai pihak khususnya pada forum internasional (seperti Pacific Exposition)," papar Irfan.

"Diharapkan dapat memperkuat hubungan antar negara melalui berbagai sektor," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas