Tribun Bisnis

Rencanakan IPO, BCA Digital Disuntik Dana Segar Rp 2,7 Triliun Dari BCA

PT Bank BCA Digital mendapatkan gelontoran dana dari induknya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebesar Rp 2,7 triliun.

Editor: Hendra Gunawan
Rencanakan IPO, BCA Digital Disuntik Dana Segar Rp 2,7 Triliun Dari BCA
WARTA KOTA/HO
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Bank BCA Digital mendapatkan gelontoran dana dari induknya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebesar Rp 2,7 triliun.

Dana tersebut disuntikkan ke BCA Digital untuk memperkuat modal sebelum melantai ke bursa.

Dengan kucuran dana segar tersebut membuat modal anak usaha BCA tersebut kini mencapai Rp 4 triliun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, perusahaan akan gelontorkan dana bagi anak usaha yang membutuhkan. Mengingat, pendanaan di BCA juga masih likuid.

Baca juga: Aset BCA Membubung Menjadi Rp 1.169,3 Triliun di September 2021

"Kami siapa saja (memberikan dana). Asal, menguntungkan, menghasilkan dan bagus," jelas Jahja dalam konferensi pers paparan kinerja BCA September 2021, Kamis (20/10).

Apalagi, Bank BCA Digital berhasil mencatatkan volume transaksi yang cukup menggiurkan yakni sebesar Rp 800 miliar dari Juli 2021 hingga saat ini.

Bahkan, frekuensi transaksi nasabah BCA Digital sekitar 100.000 kali per hari.

Hal ini juga semakin memantapkan langkah bank swasta terbesar di Indonesia ini untuk mengantarkan Bank BCA Digital melantai ke bursa efek melalui penawaran umum saham perdana atawa initial public offering (IPO).

Baca juga: Kartu Debit BCA Non Chip Tidak Berlaku Mulai 1 Desember, Ini Cara Ganti ke Kartu Debit Chip

"Kami bahagia sekali dengan performanya dengan produk - produk yang milenial banget.

Kami punya perkembangan, kalau mau IPO, kami akan mengumpulkan fakta - fakta yang sudah dicapai oleh bank digital kami," lanjut Jahja.

Melalui strategi tersebut, Bank BCA Digital terus berinovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah serta memperluas ekosistem digital yang dimiliki.

Terkait inovasi digital, setelah aplikasi myBCA dan bank digital “blu”, BCA kembali meluncurkan aplikasi haloBCA dan merchantBCA pada Juli 2021.

Baca juga: Cara Ganti Kartu ATM BCA Non Chip ke Kartu ATM BCA Chip, Bisa Lewat Aplikasi Halo BCA

Aplikasi haloBCA mengintegrasikan seluruh channel contact center, memungkinkan nasabah untuk menghubungi Halo BCA tanpa menggunakan pulsa, e-mail, chat, dan media sosial.

Aplikasi merchant BCA merupakan solusi digital bagi pelaku usaha untuk mengelola bisnis dan meningkatkan kelancaran usaha.

Melalui aplikasi ini, nasabah merchant BCA dapat mengajukan permohonan EDC, penyediaan QRIS secara 24 jam, monitor transaksi EDC dan QRIS melalui dashboard, dan mengunduh daftar transaksi historis.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas