Tribun Bisnis

Sandiaga Uno Harap Produk Kuliner hingga Kopi Asli Indonesia Mampu Berkompetisi di Wilayah Pasifik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan produk-produk industri kreatif lokal dapat berkompetisi di wilayah Pasifik

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Muhammad Zulfikar
Sandiaga Uno Harap Produk Kuliner hingga Kopi Asli Indonesia Mampu Berkompetisi di Wilayah Pasifik
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga Uno Harap Produk Kuliner hingga Kopi Asli Indonesia Mampu Berkompetisi di Wilayah Pasifik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan produk-produk industri kreatif lokal dapat berkompetisi di wilayah Pasifik.

Produk-produk yang dimaksud seperti aneka kuliner dan juga berbagai jenis kopi yang ada di Indonesia.

Salah satu upaya pemasarannya melalui even seperti Pacific Exposition 2021.

"Pacific Exposition ini merupakan salah satu peluang yang harus dimanfaatkan, khususnya di bidang pariwisata dan produk-produk kreatif kita," ucap Menteri Sandiaga dalam diskusi virtual yang berjudul Merebut Potensi Besar di Pasifik Melalui Pacific Exposition 2021, Jumat (22/10/2021).

"Contohnya seperti kopi, maupun juga produk-produk kuliner lainnya," sambungnya.

Seiring mulai pulihnya ekonomi serta program vaksinasi yang terbilang sangat baik penerapannya, diharapkan menarik minat wisatawan asing yang berasal dari kawasan Pasifik.

Baca juga: Sandiaga Uno: Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Penopang Ekonomi Nasional

Sebagai informasi, Pemerintah Indonesia segera menggelar pelaksanaan Pacific Exposition ke-2 tahun 2021 di kawasan Pasifik pada tanggal 27-30 Oktober 2021 mendatang.

Pacific Exposition adalah pameran perdagangan, investasi dan pariwisata terlengkap di Pasifik.

Kegiatan ini menggabungkan pameran bisnis dengan berbagai forum seperti seminar yang membahas isu-isu aktual di kawasan ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berbincang dengan pelaku UMKM saat mengunjungi Desa Wisata Cikolelet di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (2/10/2021). Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno mendengarkan keluh kesah sejumlah pelaku UMKM budidaya jamur dan emping yang mengeluhkan kondisi bisnis yang terus menurun selama pandemi Covid-19 dan juga memberikan bantuan modal Rp 3 juta secara langsung kepada emak-emak pelaku UMKM. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berbincang dengan pelaku UMKM saat mengunjungi Desa Wisata Cikolelet di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (2/10/2021). Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno mendengarkan keluh kesah sejumlah pelaku UMKM budidaya jamur dan emping yang mengeluhkan kondisi bisnis yang terus menurun selama pandemi Covid-19 dan juga memberikan bantuan modal Rp 3 juta secara langsung kepada emak-emak pelaku UMKM. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas