Tribun Bisnis

Virus Corona

Sektor Pariwisata Siap Dibangkitkan, Tapi Waspadai Ancaman Covid-19 Gelombang 3

Kemenparekraf membuka kembali destinasi wisata Bali dan juga Kepulauan Riau untuk turis mancanegara.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Sektor Pariwisata Siap Dibangkitkan, Tapi Waspadai Ancaman Covid-19 Gelombang 3
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah wisatawan domestik menikmati taman wisata alam Goa Kreo yang berada di Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (9/10/2021). Tribun Jateng/Hermawan Handaka 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan, Kemenparekraf membuka kembali destinasi wisata Bali dan juga Kepulauan Riau untuk turis mancanegara.

"Kami saat ini fokus terhadap kebangkitan ekonomi yang penuh hati-hati dan juga waspada," ujar Sandiaga Uno, Minggu (24/10/2021).

Sandiaga Uno  mengungkapkan, ada dua hal yang saat ini harus diantisipasi yaitu gelombang ketiga pada Desember 2021, libur Natal dan Tahun Baru.

"Kemudian, kita juga harus waspada terkait adanya varian baru yaitu sub delta di beberapa negara di eropa dan jangan sampai masuk ke Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Tapi Ingat Gelombang Ketiga Bisa Terjadi Akhir Desember atau Januari 2022

Dia mengatakan, sektor pariwisata kini mulai menggeliat kembali akan tetapi jangan sampai ada ledakan kasus Covid-19 lagi.

"Ledakan kasus Covid-19 ini, dapat memberatkan masyarakat terutama kelas menengah ke bawah dan protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan disiplin," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: PTM Dikhawatirkan Jadi Pemicu Gelombang 3 Covid, Begini Tanggapan Presiden Jokowi dan Nadiem Makarim

Terkait protes penggunaan PCR untuk transportasi udara, dia mengatakan, kementeriannya menampung aspirasi masyarakat khususnya mereka yang begelut di sektor pariwisata.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas