Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kinerja Zebra di Kuartal III 2021 Menjadi Positif Setelah Masuknya DNR

Kinerja keuangan PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mulai positif, setelah DNR berada di bawah naungan perseroan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kinerja Zebra di Kuartal III 2021 Menjadi Positif Setelah Masuknya DNR
net
Ilustrasi laporan keuangan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kinerja keuangan PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mulai positif, setelah DNR berada di bawah naungan perseroan.

Pada tahun lalu, ZBRA mencatatkan ekuitas minus Rp 10,7 miliar, dan pada kuartal III 2021 mencatatkan ekuitas positifnya diangka Rp 1,3 triliun.

"Ini merupakan sebuah pencapaian yang baik dari semua pihak di dalam bisnis kami. ZBRA berhasil merubah ekuitasnya menjadi positif," kata Direktur ZBRA Gary Tanoesoedibjo dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, ZBRA juga mengalami transformasi bisnis dengan merambah pelayanan logistik modern yang terintegrasi secara digital.

Hal ini dikarenakan DNR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik modern, dan memiliki jaringan gudang di seluruh Indonesia.

Baca juga: Sri Mulyani: Keuangan Negara Kena Dampak Langsung Saat Krisis Pandemi

“Masuknya DNR yang kini telah berada di bawah naungan ZBRA, telah memberikan dampak bisnis yang cukup signifikan. ZBRA dapat mencapai kenaikkan angka net sales dibandingkan tahun yang lalu,” ucap Gary.

BERITA REKOMENDASI

Tercatat, penjualan bersih ZBRA mengalami peningkatan yang sangat signifikan sampai dengan kuartal III 2021 hingga 30 persen dibanding tahun sebelumnya menjadi Rp 2,7 triliun.

Ia menyebut, ZBRA sekarang berfokus untuk menghadirkan layanan digitalisasi logistik yang modern dan juga terintegrasi secara menyeluruh, lewat jaringan gudang yang dimiliki DNR.

“Kami akan terus hadir memberikan layanan logistik yang modern dan terintegrasi secara digital lewat jaringan yang dimiliki DNR,” ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas